Jumat , Juli 30 2021

Hasil Euro 2020: Spanyol vs Polandia Berakhir Imbang

Selebrasi pemain Polandia Robert Lewandowski usai menceak gol ke gawang Spanyol.

Sevilla (Riaunews.com) – Spanyol kembali harus puas bermain imbang di laga kedua Grup E Euro 2020.

Jika di laga pertama melawan Swedia, Tim Matador tak mampu mencetak gol sehingga laga berakhir 0-0, maka dalam pertandingan kontra Polandia yang berlangsung Sabtu (19/6/2021) di Stadion Olimpiade Sevilla, laga berkesudahan 1-1.

Spanyol yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil unggul lebih dulu lewat gol Alvaro Morata di menit ke-25, setelah mendapatkan umpan matang Gerard Moreno.

Gol Morata sempat tidak disahkan oleh hakim garis yang mengangkat bendera offside. Namun setelah wasit Daniel Orsato melihat pantauan VAR, gol tersebut disahkan dan Spanyol unggul 1-0.

Upaya Polandia untuk mengejar dan menyamakan kedudukan baru membuahkan hasil di babak kedua.

Pada menit ke-54, umpan silang yang dilepaskan oleh Kamil Jozwiak sukses disundul oleh Robert Lewandowski. Bola bergulir ke pojok kanan bawah gawang Spanyol tanpa bisa dihentikan Unai Simon.

Di menit ke-58, Spanyol mendapatkan hadiah penalti setelah wasit menganggap Gerard Moreno dilanggar oleh Jakub Moder di kotak terlarang.

Moreno maju jadi eksekutor penalti tetapi tendangannya membentur tiang. Morata yang mendapat bola liar gagal memaksimalkan peluang itu dan tendangannya melebar dari sasaran.

Pada menit ke-84, Spanyol kembali punya peluang bagus untuk mencetak gol. Tetapi kiper Polandia, Wojciech Szczesny berhasil membendung bola dan menggagalkannya masuk ke dalam gawang.

Skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

 

Susunan Pemain

Spanyol (4-3-3)

Unai Simon; Marcos Llorente, Aymeric Laporte, Pau Torres, Jordi Alba; Koke (Pablo Sarabia 68), Rodri, Pedri; Gerard Moreno (Fabian 68), Alvaro Morata (Mikael Oryazabal 87), Daniel Olmo (Ferran Torres 61)

Polandia (3-4-2-1)

Wojciech Szczesny; Bartosz Bereszynski, Kamil Glik, Jan Bednarek; Kamil Jozwiak, Jakub Moder (Karol Linetty 85), Mateusz Klich (Kacper Kozlowski 55), Tymoteusz Puchacz; Karol Swiderski (Przemyslaw Frankowski 68), Piotr Zielinski; Robert Lewandowski***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: