Selasa , Juli 27 2021

Hormati Christian Eriksen, Denmark-Belgia Sepakat Buang Bola di Menit ke-10

Pemain Denmark Christian Eriksen siuman ungsai pingsaat saat pertandingan Finlandia vs Denmark.

Copenhagen (Riaunews.com) – Para pemain timnas Belgia memutuskan akan melakukan aksi penghormatan kepada Christian Eriksen dengan membuang bola pada menit ke-10, dalam laga dengan timnas Denmark.

Pertandingan penyisihan Grup B Euro 2020 (Euro 2021) antara Belgia dan Denmark akan dimulai pada Kamis (17/6/2021) pukul 23.00 WIB.

“Kami akan membuang bola keluar lapangan untuk memberikan kesempatan lemparan dan tepuk tangan untuk menandai hal itu,” kata striker timnas Belgia, Romelo Lukaku, dalam jumpa pers seperti dilansir Associated Press.

Lukaku mengatakan, dia berharap para penonton yang menyaksikan pertandingan Belgia melawan Denmark di Stadion Parken, Copenhagen, ikut memberikan tepuk tangan selama satu menit di saat aksi penghormatan itu. Dia melanjutkan, kedua tim sudah sepakat akan melakukan hal itu.

Eriksen pingsan akibat henti jantung di laga pembukaan Grup B Euro 2020 ketika menghadapi Finlandia. Kesadarannya berhasil dipulihkan setelah tim dokter timnas Denmark berjuang keras melakukan tindakan resusitasi di lapangan.

Menurut Lukaku, alasan membuang bola di menit ke-10 pertandingan karena Eriksen sebagai gelandang di timnas Denmark mengenakan nomor punggung 10.

Saat itu Denmark melanjutkan pertandingan dan kalah 0-1 dari Finlandia.

Kini Eriksen dirawat di rumah sakit di Copenhagen. Dia menyatakan berangsur pulih, tetapi harus menjalani serangkaian pemeriksaan.

Lukaku yang menyarangkan dua gol ke gawang Rusia, sempat melakukan perayaan dengan mendekati kamera dan mengatakan, ‘Chris, Chris, tetap kuat, aku sayang kepadamu’.

Lukaku pernah bermain bersama Eriksen di Inter Milan. Dia mengaku sempat menangis di ruang ganti setelah mendengar kabar Eriksen mengalami serangan jantung, sebelum bertanding melawan Rusia.

Namun Lukaku tetap memegang fokus utama meraih kemenangan untuk Belgia di laga nanti.

“Harus diingat kami juga harus memenangkan pertandingan,” ujar Lukaku.

Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand, menyatakan dia berharap Eriksen akan memantau pertandingan dari rumah sakit dan menyaksikan aksi penghormatan untuknya dari ranjang ruang rawat.

“Saya pikir dia akan mengenakan kaus timnas dan menyaksikan pertandingan,” ujar Hjulmand.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: