Jumat , Juli 30 2021

Korban Jiwa Akibat Ledakan Pabrik PT SDO Menjadi 5 Orang

Tanki biodiesel milik PT Sari Dumai Oleo di Kota Dumai meledak pada Rabu (16/6/2021).

Dumai (Riaunews.com) – Jumlah korban jiwa yang ditimbulkan akibat ledakan di pabrik di PT Sari Dumai Oleo (SDO) bertambah menjadi lima orang.

Hal ini setelah tiga korban terbaru ditemukan meninggal dunia di dasar tangki.

Ketiga korban tersebut adalah Hasan Hari Lubis, Kiki Chandra dan Ahmad Zaini, menyusul korban tewas sebelumnya Zainal Abidin dan Kuntana.

Ledakan tangki timbun fatty matter PT SDO yang berada di Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai yang mengandung metanol dan methane di pabrik itu terjadi pada Rabu (16/6/2021) sekitar pukul 19.30 WIB.

Malam itu ditemukan dua korban meninggal, yakni Zainal Abidin dan Kuntana.

Korban mengalami luka bakar serius dan dikenali dari pakaian yang dikenakan. “Korban Zainal mengalami luka 90 persen dan Kuntana 60 persen,” ujar Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Jumat (18/6/2021).

Pasca kejadian, kata Sunarto, Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudistira mendapat informasi masih ada karyawan lain berada di lokasi saat kejadian.

Atas informasi tersebut, pihak perusahaan diminta mengosongkan lokasi. Setelah tangki kosong, dilakukan penyisiran dan didapat tiga korban lain. “Didapati tiga korban di dalam tangki,” kata Sunarto.

Jasad korban Kiki Chandra, Hasan Hari dan Ahmad Yani dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan autopsi. “Evaluasi dilakukan pada Jumat dini hari sekitar pukul 00.30 WIB,” ungkap Sunarto.

Sebelumnya, masyarakat Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan, dikagetkan dengan bunyi dentuman keras akibat ledakan yang mengakibatkan kebakaran di PT SDO.

Kebakaran itu terjadi di salah satu tangki timbun yang berisi fatty matter yang sudah dimurnikan.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: