Sabtu , Juli 31 2021

Mantan Gitaris GIGI Aria Baron Meninggal Dunia

Manajer yang juga mantan gitaris GIGI, Aria Baron.

Jakarta (Riaunews.com) – Manager dan eks gitaris grup band Gigi, Aria Baron meninggal dunia pada Selasa (29/6/2021) usai sejak beberapa pekan lalu dirawat karena positif Covid-19.

Kabar duka tersebut disebarkan vokalis GIGI Armand Maulana, yang sudah mengenal Baron sejak lama. Ia menjelaskan bahwa Baron meninggal pukul 10.15 WIB pagi tadi.

“In Syaa Allah Husnul Khotimah kakakku tersayang @ariabaron,” penggalan ucapan duka Armand.

Pesan duka juga disampaikan personel GIGI lainnya seperti Thomas Ramdhan, Dewa Budjana, dan Gusti Hendy. Secara khusus Hendy menyebut bahwa para personel GIGI bakal meneruskan cita-cita mendiang Baron.

“Selamat jalan Abah @ariabaron, kakak gw , sahabat gw, mentor gw, lw segala nya bah” tulis pemain drum GIGI tersebuut.

“Insha Allah gw dan anak anak @gigibandofficial akan meneruskan cita cita kita bah” lanjutnya dalam keterangan foto.

Sementara itu, jurnalis musik Adib Hidayat ketika dihubungi CNNIndonesia.com via WhatsApp membenarkan kabar duka tersebut.

“Thomas Ramadhan dari GIGI pukul 10.42 telp saya sambil nangis mengabarkan Aria Baron wafat. Info dia dapatkan dari kakaknya. ‘Maafkan dia ya…’ kata Thomas sambil menangis.” ujar Adib pada CNNINdonesia.com, Selasa (29/6/2021).

Kabar tersebut mulanya disampaikan Adib Hidayat melalui Twitter. Ia menyebut mendapatkan kabar meninggalnya Baron dari pemain Bass Gigi, Thomas Ramdhan.

“Ya allah… barusan Kang @MothThomas dari @GIGI_Band telp saya sambil nangis.. “Maafin Abah Baron ya… dia sudah pergi. Kakaknya barusan kasih kabar.” Alfatihah Kang Baron…” tulis Adib.

Sebelumnya, pihak band GIGI melalui media sosialnya kerap mengabarkan kondisi kesehatan Baron, termasuk kala Baron membutuhkan plasma konvalesen setelah dinyatakan positif Covid-19.

“Kami dari GIGI Band mendapat amanat dari istrinya Baron (Manager GIGI /Pemain Gitar GIGI). Pengobatan untuk Baron @ariabaron : Plasma Convalasi,” penjelasan GIGI mengenai donor plasma konvalesen.

Baron sendiri merupakan salah satu personel orisinal GIGI yang terbentuk pada 1994 silam. Ia memutuskan keluar dari GIGI pada medio 1990an untuk melanjutkan sekolah Di Amerika Serikat.

Setelah lulus, ia kembali ke Indonesia dan kembali aktif bermusik dengan membentuk NO! Band yang berubah menjadi Baron Band. Pria kelahiran tahun 1970 ini kemudian kembali ke GIGI, tepatnya menjadi bagian dari GIGI Management.***

 

View this post on Instagram

 

A post shared by armand maulana (@armandmaulana04)

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: