Selasa , Juli 27 2021

Mantan Gubernur Riau Annas Maamun Gabung dengan Partai Nasdem

Mantan Gubernur Riau Annas Maamun.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Mantan Gubernur Riau Annas Maamun membuat kabar mengejutkan dengan bergabung ke partai besutan Surya Paloh, Nasdem. Mantan Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Riau itu pun kini telah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) partai berwarna biru itu.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Ketua Bapilu DPW Nasdem Riau, Dedi Harianto Lubis, Senin (28/6/2021) malam, Dedi mengatakan bahwa memang saat ini KTA Nasdem untuk Annas Maamun telah keluar.

“Informasi yang kita (DPW) terima, beliau masuknya dari (DPD) Rohil. Apalagi, Nasdem kan saat ini membuat gebrakan dengan bisa membuat E-KTA mandiri, tinggal download, aplikasi bisa buat sendiri. Konfirmasinya, memang beliau yang mau bergabung dari kawan – kawan di Rohil,” kata Dedi.

Nasdem, kata Dedi mengapreasiasi bergabungnya mantan Gubernur Riau yang juga mantan bupati Rohil dua periode itu. Apalagi Nasdem tidak ada menggelar pertemuan khusus sebelumnya terkait hal tersebut.

“Kita apresiasi jika beliau mau bergabung. Apalagi tak ada pertemuan khusus untuk itu. Kita di DPW hanya diberi tahu. Jadi ini cukup menarik, kalau yang lain itu merapat karena mau jabatan, kalau beliau kan tidak dan sudah ada KTA,” cakapnya lagi.

Nasdem, tambah Dedi terbuka bagi siapa saja bergabung. Apalagi Annas Maamun adalah seorang tokoh Riau. Walaupun Annas punya catatan yang kurang bagus karena tersandung kasus hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) namun sumbangsih pemikiranya juga diharapkan oleh Nasdem.

Untuk diketahui, Annas Maamun bebas dari penjara akibat kasus hukum yang menjeranya pada September 2020 lalu. Lama tak terdengar, ia ternyata menjadi magnet bagi para calon kepala daerah Rohil 2020, terbukti dengan mayoritas calon yang menjumpainya.

Selanjutnya, pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Rokan Hilir dalam rangka HUT ke-21 Kabupaten Rohil, Ahad (4/10/2020) lalu, Annas Maamun kembali muncul dengan menggaungkan kembali wacana Provinsi Riau Pesisir, yang menimbulkan perbinangan serta pro dan kontra.***

Sumber: Cakaplah

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: