Kamis , September 23 2021

Marc Marquez Alami Kecelakaan Fatal di Sesi Latihan Bebas MotoGP Belanda

Marc Marquez alami kecelakaan saat sesi latihan bebas di Sirkuit Assen, Belanda, Jumat (25/6/2020).

Assen (Riaunews.com) – Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengalami kecelakaan fatal di sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen, Jumat (25/6/2021).

Marquez yang hanya berada di posisi kesembilan pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Belanda mencoba tampil lebih agresif di sesi latihan bebas kedua.

Dalam beberapa putaran awal, Marquez coba tampil agresif. Saat FP2 MotoGP Belanda masih menyisakan 35 menit lagi, Marquez tetap berada di belakang Joan Mir.

Namun ketika melibas tikungan 10, Marquez kehilangan kendali motor dan mengalami highside. Marquez terlempar dari motor dan terpelanting ke aspal sebelum kemudian terseret ke gravel.

Marquez tampak kesakitan dan berada dalam posisi meringkuk untuk beberapa saat. Namun kemudian Marquez bisa berdiri. Marquez juga bisa berjalan saat memasuki garasi miliknya.

Di saat akhir FP2 MotoGP Belanda, tampak garasi Marquez tertutup rapat sehingga kamera tidak bisa menyorot ke dalam untuk melihat situasi terkini ‘Baby Alien’.

Walaupun mengalami kecelakaan, catatan waktu milik Marquez ada di urutan keempat dalam daftar sesi latihan bebas kedua MotoGP Belanda.

Marquez hanya kalah dari Maverick Vinales, Miguel Oliveira, dan Fabio Quartararo.

Marquez baru saja menghadirkan kemenangan pertama sejak pulih kembali dari cedera parah di MotoGP Jerman pekan lalu. Marquez saat ini mengoleksi 41 poin, tertinggal 90 angka dari Quartararo yang ada di puncak klasemen.

Meski sulit untuk bersaing dalam perburuan gelar juara dunia, Marquez diyakini punya kemampuan untuk meramaikan persaingan di seri-seri MotoGP tersisa musim ini.

Balapan MotoGP Belanda bakal berlangsung pada Ahad (27/6/2021).***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: