Sabtu , Juli 31 2021

Pemilik Rumah Tewas Terpanggang Dalam Kebakaran Rumah di Inhil

(ilustrasi)

Tembilahan (Riaunews.com) – Kebakaran rumah di Parit Karya Baru, Dusun Belimau, Desa Sencalang, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, mengakibatkan satu korban jiwa.

Tragisnya, yang menjadi korban adalah pemilik rumah dalam peristiwa yang terjadi pada Jumat (18/6/2021) malam itu. Sementara seorang korban lainnya menderita luka bakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Indragiri Hilir, Ediwan Shasby membenarkan kejadian itu. Menurutnya, penghuni rumah, Ressa (40) tinggal berdua bersama kakaknya Bunga di rumah tersebut.

Saat itu, korban Ressa yang melangsir BBM diterangi lampu dari lilin. “Tak sengaja BBM menyambar lilin api yang berada didekatnya hingga terjadi kebakaran,” katanya, dikutip dari RiauOnline, Sabtu (19/6/2021).

“Ressa tak bisa menyelamatkan diri dan hangus terbakar. Sedangkan kakaknya masih sempat melarikan diri, namun mengalami luka bakar pada bagian tangan dan wajah,” bebernya lagi.

Tak lama kemudian, dengan alat seadanya, api berhasil dipadamkan setelah setengah jam berikutnya.

“Korban Bunga sudah dibawa ke RS terdekat mendapatkan perawatan intensif,” pungkas Ediwan.

Kebakaran ini menurut Ediwan diduga kelalaian dari pemilik penjual BBM ecer yang mendekatkan BBM dengan api hingga terjadi kebakaran.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: