Senin , Agustus 2 2021

Petugas Gabungan Temukan Sejumlah Barang Terlarang Saat Geledah Rutan Kelas I Sialang Bungkuk

Sejumlah barang terlarang ditemukan petugas saat razia di Rutan SIalang Bungkuk, Pekanbaru.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Sejumlah barang yang tidak seharusnya ada dalam rumah tahanan, ditemukan petugas saat melakukan sidak di Rutan Kelas I Sialang Bungkuk, Pekanbaru, Senin (31/5/2021) malam.

Petugas yang merupakan gabungan dari unsur TNI, Polri dan Petugas Lapas melakukan penggeledahan di seluruh blok kamar warga binaan, dan berhasil mengamankan sejumlah barang yang dilarang masuk ke rutan tersebut.

“Kegiatan patroli ini bertujuan untuk pengecekan dan pencegahan dini setiap kamar warga binaan di Rutan Pekanbaru. Kegiatan ini dilakukan serentak di Riau khususnya di Kota Pekanbaru,” kata Kepala Rutan Kelas I Pekanbaru, M Lukman.

“Hasilnya kita mengamankan handphone, senjata tajam yang terbuat dari gosok gigi, dan charger handphone,” imbuhnya.

Menurutnya, razia ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya kegiatan yang dilarang di dalam rutan saat warga binaan menjalani masa hukuman.

Terkait, apakah ada permainan petugas lapas hingga barang dilarang itu bisa masuk dalam rutan, Lukman mengatakan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Bahkan ia akan melakukan evaluasi terhadap petugas jika memang terbukti.

“Ada dua kemungkinan, bisa dari petugas sendiri dan barang titipan makanan. Jika ada indikasi dari petugas tentu kita mengambil tindakan pelanggaran disiplin,” tandasnya.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: