Jumat , Juli 30 2021

Polda Metro Kerahkan 2.801 Personel Gabungan Amankan Sidang Vonis Habib Rizieq

Polisi bersiap hadapi para pedemo
Polisi bersiap hadapi para pedemo. (Foto: iNews)

Jakarta (Riaunews.com) – Menjelang sidang vonis Habib Rizieq Shihab pada kasus swab test RS Ummi di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, aparat TNI-Polri mensiagakan ribuan personel untuk mengamankan jalannya sidang pembacaan vonis.

“Jumlah personelnya 2.801 personel gabungan TNI-Polri semuanya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Jakarta, Rabu (23/6/2021).

Sebelumnya, Habib Rizieq khawatir saat JPU menyinggung dirinya tak pantas disematkan sebagai Imam Besar justru menjadi pemicu untuk datang dan hadir serta mengepung dari segala penjuru Pengadilan Negeri Jakarta Timur untuk menyaksikan langsung sidang akhir, yaitu sidang putusan pada hari ini, Kamis (24/6).

“Apalagi, jika 7,5 juta peserta Aksi 212 tahun 2016, terlebih-lebih 15 juta peserta Reuni 212 tahun 2018, yang datang berbondong-bondong mengepung pengadilan ini untuk menyambut tantangan JPU sekaligus membuktikan kekuatan cinta mereka, maka saya lebih tidak bisa membayangkannya lagi,” ujar Habib Rizieq saat persidangan di PN Jakarta Timur beberapa waktu lalu.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: