Jumat , Juli 30 2021

Preman Pemalak Sopir CPO Disikat Polres Rohul

Para preman pemalak cukup meresahkan para supir CPO di Riau. (Foto: Tangakapan layar Twitter)

Pasirpengaraian (Riaunews.com) – Seorang preman berinisial AI yang selama ini sering meresahkan para supir tangki pengangkut CPO yang melintas di Jalan Simpang, Desa Pasir Pandak, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu, ditangkap aparat kepolisian.

Tersangka ditangkap anggota Polres Rokan Hulu saat melakukan pungutan liar kepada supir truk tangki yang melintas di Jalan Simpang tersebut.

Kasat Reskrim Polres Rohul, AKP Rainly mengatakan, modus tersangka melakukan pungli dengan cara mengentokan truk tangki CPO lalu meminta uang kepada supir.

“Jumlah yang diminta pelaku kepada supir sekitar Rp 20 ribu hingga Rp 100 ribu paling banyak,” ujarnya, Selasa (15/6/2021).

AKP Rainly menambahkan, aksi tersangka melakukan pungutan liar kepada supir sudah berlangsung selama satu minggu.

“Informasi ini kita ketahui dari masyarakat ada yang melaporkan ke kita bahwa aksi premanisme oleh oknum yang mengatasnamakan pemuda dengan dalih perbaikan jalan,” tuturnya.

Saat ini, AI ditahan di Mapolres Rokan Hulu untuk dimintai keterangan sekaligus mendalami kasus terkait siap saja yang terlibat aksi premanisme tersebut.

Aksi pemalakan memang cukup meresahkan para supir truk tangki CPO di Riau. Para netizen bahkan mengunggahnya ke media sosial twitter tentang aksi para preman tersebut.

Dalam video yang diunggah pemilik akun @irwan2yah, terlihat beberapa pria memalak para supir yang melintas. Tak hanya satu orang, tapi aksi pemalakan dilakukan oleh beberapa orang preman yang diduga terjadi di Kota Dumai.

“Semoga secepatnya di tindak. Katanya di Dumai,” cuit @irwan2yah.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: