Minggu , Juni 20 2021

Pria Bergolok Terobos Mapolresta Yogyakarta Tak Ditembak Mati, Netizen: Untung Gak Pakai Cadar

Polisi amankan seorang pria bergolok yang menerobos Polresta Yogyakarta dan mengancam polisi.

Yogyakarta (Riaunews.com) – Aksi seorang pria yang menyerang Mapolresta Yogyakarta dengan sebilah golok pada hari Selasa (8/6/2021) menuai sorotan publik dalam beberapa jam terakhir.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah adanya perbedaan perlakuan yang dilakukan polisi terhadap pria bergolok tersebut dibandingkan dengan terhadap Zakiah Aini (25 tahun), perempuan bercadar yang menerobos Mabes Polri pada Rabu, 31 Maret 2021 lalu.

Jika Zakiah yang bercadar dan diduga membawa senjata api ditembak mati di tempat, pria bergolok di Mapolresta Yogyakarta diringkus tanpa dilukai.

Seorang netizen bahkan menyebut bahwa pria itu selamat dari tembakan mati lantaran tidak memakai cadar seperti Zakiah Aini.

“Untung dia gak pake cadar,” komentar akun @em_riadhisalihin pada video yang diunggah akun Instagram @cetul.22.

“Lone wolf tuh x,” komentar @usahanta_tarigan.

Seperti diketahui, pria bergolok di Mapolresta Yogyakarta diamankan setelah sempat memaki-maki polisi dengan kalimat ‘polisi bangs*t’ beberapa kali.

Kepada wartawan, polisi memberi keterangan bahwa pria berambut gondrong tersebut diduga mengalami gangguan jiwa serta berhalusinasi.

“Diduga ODGJ (orang dalam gangguan jiwa). Saat kita tanya, sementara dia mengaku mendengar suara-suara gaib,” kata Kasubbag Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharjo saat dihubungi, Selasa (8/6/2021).

Dalam video yang beredar, pria tersebut ketakutan saat dibentak polisi untuk menurunkan goloknya.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: