Minggu , Oktober 17 2021

Vaksinasi Massal di Perkantoran Wali Kota Pekanbaru Malah Ciptakan Kerumunan

Antrian masyarakat yang hendak mengikuti vaksinasi di perkantoran Wali Kota Pekanbaru malah menimbulkan kerumunan.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Vaksinasi massal yang dilakukan di perkantoran Wali Kota Pekanbaru di Tenayan Raya pada Senin (21/6/2021), malah menimbulkan kerumunan.

Antusias yang tinggi dari masyarakat yang merngikuti, selain menimbulkan antrian panjang ternyata juga tidak dibarengi dengan tegasnya pemerintah menerapkan protokol kesehatan.

Peserta vaksinasi yang bernama Nur mengaku sangat kecewa, dikarenakan pelayanan vaksinasi tidak menerapkan protokol kesehatan. Padahal tingkat penularan Covid-29 di Pekanbaru masih tinggi.

“Saya sebagai tenaga pendidik sangat menyayangkan sekali vaksin massal yang diselenggarakan oleh Pemko Pekanbaru seperti ini. Untuk ke depannya semoga pelayanannya diperbaiki sehingga tidak berkerumun seperti ini,” ucap Nur.

Wilson, peserta vaksinasi massal lainnya di Perkantoran Tenayan Raya juga mengeluh hal yang serupa. Katanya, situasi untuk peserta vaksin tidak kondusif dikarenakan antrean yang berkerumun.

“Menurut saya panitia kurang persiapan, sedangkan di sini peserta tidak jaga jarak, malahan dempet-dempetan,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga menyayangkan sifat petugas yang tidak tegas kepada peserta vaksin yang tidak menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Dari petugas pun tidak tegas, antrean tidak rapi, ditambah lagi kami mengantre di tempat yang panas. Tadi ada orangtua yang pingsan akibat ikut antrean vaksin di tengah-tengah cuaca yang panas ini,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemko Pekanbaru gelar vaksinasi massal ini bertepatan dengan hari jadi ke-237 Pekanbaru. Targetnya adalah 2.370 orang warga Kota Bertuah.

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT mengatakan, perayaan HUT ke-237 Pekanbaru ini memang dimeriahkan dengan kegiatan vaksinasi massal.

“Kami akan menggelar vaksinasi massal dalam memeriahkan HUT Pekanbaru,” kata Walikota, Kamis (17/6/2021).

Lanjutnya, vaksinasi massal akan digelar di halaman belakang Gedung Kompleks Perkantoran Tenayan Raya. Target vaksinasi massal adalah 2.370 orang. Angka ini dipilih dalam rangka HUT ke-237 Pekanbaru.

“Sasaran vaksinasi massal ini adalah warga Kelurahan Tuah Negeri, Kecamatan Tenayan Raya,” jelasnya.***

Sumebr: Cakaplah

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: