Rabu , September 29 2021

Viral, Perangkat Desa di Grobogan Joget Abai Prokes & Tanpa Masker, Netizen: Tenang.. Bukan Habib

Perangkat Desa Dokoro, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jateng, yang berjoget dan bernyanyi abaikan protokol kesehatan.

Grobogan (Riaunews.com) – Viral di media sosial, beberapa oknum perangkat desa sedang asyik joget karaoke tanpa memperhatikan protokol kesehatan. Diduga usah acara pelantikan.

Diunggah oleh akun, ndorobeii, Jumat (25/6/2021) di Instagram, tampak beberapa oknum perangkat desa dengan seragamnya, asyik berjoget bersama wanita yang sedang bernyanyi.

“Pelantikan perangkat Desa Dokoro, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jateng. Juni 2021,” tulis akun tersebut.

Pada video tersebut, tampak sebuah sepanduk bertuliskan ‘Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Perangkat Desa Dokoro, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jateng’. Dibawahnya juga tertulis tahun 2021.

Melihat video tersebut, netizen tampak geram, sebab sebagai perangkat desa tak memberikan contoh yang baik di tengah pandemi ini.

Kini unggahan tersebtu viral dan mendapatkan beragam komentar dari netizen di internet.

“Yang kek gini nih yg bikin masyarakat males tertib protokol covid,” tutur akun kebut_semalem24.

“Hidup pokoknya kalau untuk perangkat desa yg ada hubungan sm pemerintahan selalu bnr anda, kami sudah capek,” ujar akun gilang_ps96.

“Tenang.. bukan habib,” singgung akun antonio_alctraz.***

Namun, sejumlah pihak menilai janggal pengusutan kasus tersebut, sebab ada nama-nama lain yang diduga masih terlibat. Indonesian Corruption Watch (ICW) sebelumnya sempat mempertanyakan hilangnya nama politikus PDI Perjuangan (PDIP) Ihsan Yunus dalam dakwaan terhadap dua penyuap eks Menteri Sosial, Juliari Batubara.

Hal serupa juga disampaikan, Pusat Studi Konstitusi (PuSaKO) Universitas Andalas mendesak KPK mengusut dugaan keterlibatan politikus PDIP Ihsan Yunus dan aktor di belakangnya dan kasus tersebut. Menurut dia, posisi Ihsan tidak bisa dipisahkan dari PDIP sebagai partai politik yang menaunginya.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: