Sabtu , Juli 31 2021

Disindir dr Tirta, Gubernur Banten: Dokter Kurang Kerjaan

Gubernur Banten Wahidin Halim.

Serang (Riaunews.com) – Gubernur Serang Wahidin Halim membalas sindiran yang disampaikan dr Tirta atas tampilan akun Instagram Dinas Kesehatan Provinsi Banten yang mayoritas menampilkan foto dirinya dan wakil gubernur.

Wahidin menyebut sindiran dr Tirta itu dianggap kurang kerjaan.

Memang di setiap feed akun itu ada wajah ia dan wakilnya, tapi ada slide kedua dan ketiga yang menunjukkan informasi update soal COVID-19 setiap hari.

“Lagi pula dokter kurang kerjaan yang gini-gini kok dikomentari, turun ke lapangan! Tenaga kesehatan kurang dan terbatas,” kata Wahidin begitu dimintai respons melalui aplikasi pesan oleh detikcom di Serang, Jumat (16/7/2021).

Jubir Satgas COVID-19 Ati Pramudji Hastuti pun memberikan respons. Katanya akun informasi COVID-19 itu jangan dilihat hanya di slide pertama. Di setiap postingan ada tiga slide di mana berisi informasi data dan peta zonasi tiap kabupaten dan kota.

“Bukan hanya menampilkan wajah gubernur dan wagub saja tapi berisi informasi data Covid dan peta zonasi per kabupaten kota,” ujar Ati melalui pesan terpisah.

Setelah ada kritik netizen, penanggung jawab akun resmi itu katanya sekarang dipegang oleh petugas dari Dinas Kominfo. Ada tenaga IT yang diperbantukan untuk mengelola akun tersebut.

“Ditugaskan oleh sekda untuk diperbantukan ke dinkes melalui surat yang dikirim oleh BKD,” paparnya.***

Sumber: Detik

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: