Kamis , September 23 2021

Fadli Zon Minta Risma Cabut Pernyataan Terkait Papua

Fadli Zon
Fadli Zon.

Jakarta (Riaunews.com) – Aksi marah-marah Menter Sosial Tri Rismaharini kepada para aparatur sipil negara (ASN) di Bandung menuai polemik.

Pernyataan Risma yang akan memindahkan para ASN tak becus bekerja ke Papua, dianggap sebuah penghinaan.

Anggota DPR RI Fadli Zon turut mengkritisi ucapan mantan Wali Kota Surabaya tersebut.

Menurut politikus Partai Gerindra tersebut, pernyataan Risma menyiratkan seolah Papua jadi tempat hukuman ASN yang tak becus.

“Pernyataan Menteri Sosial ini menyiratkan seolah Papua jd tempat hukuman ASN yg tak becus,” cuit Fadli di Twitter melalui akun @fadlizon, sebagaimana dipantau Riaunews.com, Rabu (14/7/2021).

Fadli juga menyarankan Risma sebaiknya cabut saja pernyataan sensitif seperti ini.

Diberitakan sebelumnya, Risma mengaku kecewa, saat para petugas Tagana berjibaku di dapur umum, para ASN tersebut malah bekerja di dalam kantor Balai Wyata Guna, Kota Bandung, Jawa Barat.

“Kalau aku bikin di sini (dapur umum), artinya Kementerian Sosial,” kata Risma sambil mengangkat telunjuk kepada para ASN.

“Bukan Linjamsos (saja), sehingga tidak ada yang nongol. Ini Kementerian Sosial, kok masih dikotak-kotak kayak gitu,” tambah Risma.

Risma meminta para ASN di Balai Wyata Guna membantu teman-teman Tagana di dapur umum agar pekerjaan cepat selesai. Sehingga, kata dia, pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik.

“Tolonglah, rakyat susah saat ini. Teman-teman itu masih beruntung, setiap bulan ada gaji. Coba yang jualan di luar, gimana mau ngasih makan mereka kalau masak gitu aja modelnya. Masak telur saja kayak gitu modelnya. Tolong belajar, teman-teman ini bekerja di Kementerian Sosial, paham?” ucap Risma.

Bahkan Risma juga tidak akan segan, jika ada ASN yang tidak becus dalam menjalankan pekerjaannya, akan dipindahkan ke Papua.

“Saya nggak bisa pecat orang, tapi saya bisa pindahin ke Papua,” kata Risma.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: