Kamis , September 23 2021

Final Euro 2020, Ratusan Fans Inggris Tanpa Tiket Jebol Gerbang Wembley

Stadion Wembley di Kota London, Inggris, ditunjuk menjadi tuan rumah final Euro 2020.

London (Riaunews.com) – Ratusan fans timnas Inggris tanpa tiket tertangkap kamera menjebol gerbang Wembley dalam upaya menyaksikan langsung final Euro 2020.

Inggris menghadapi Italia dalam final pertama The Three Lions di turnamen besar sejak 1966, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Rekaman tersebut viral di media sosial. Animo tidak terbendung dengan para fans tersebut berjuang untuk menembus barisan personel keamanan dan polisi.

Sementara beberapa penggemar lainnya tampak melompati pagar dan berlari menaiki tangga menuju tribune. Kondisi memburuk beberapa jam sebelum laga dimulai.

Meski begitu, otoritas Wembley bersikeras tidak ada pelanggaran keamanan di stadion.

“Kami sedang menangani insiden yang terjadi di area perimeter keamanan luar stadion, dengan dukungan dari polisi,” ujar dia.

“Langkah-langkah keamanan dengan cepat diaktifkan di area yang relevan dan tidak ada pelanggaran keamanan orang tanpa tiket masuk ke dalam stadion,” tambahnya.

Suasana di luar Wembley semakin panas sebelum pertandingan saat ribuan fans berkumpul di Olympic Way.

Sejumlah fans mabuk tidak terkontrol dengan melemparkan kaleng dan botol bir serta kon lalu lintas, suar merah dan kembang api juga dinyalakan.

Jarak sosial diabaikan dan massa tanpa masker berkumpul dalam kelompok besar di sekitar stadion.

Sebelumnya, Perdana Menteri Boris Johnson telah menyatakan membuka 90 persen kapasitas Wembley untuk laga final ini dan kapasitas penuh untuk segala acara olahraga di Inggris mulai 19 Juli mendatang.***

Sumber: Goal

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: