Jumat , Juli 30 2021

Hai Para Gamers, Berisap Ucapkan Selamat Tinggal Pada PES dan Nikmati Era eFootball


Tokyo (Riaunews.com) – Para pencinta game sepakbola PES atau Pro Evolution Soccer bersiap untuk mengucapkan salam perpisahan pada game kesayangan mereka tersebut, dan segera menikmati sensasi baru bersama eFootball.

Ya, terobosan telah dilakukan pengembang game asal Jepang, Konami, untuk kenikmatan para penggemar game sepakbola melalui konsol, komputer, dan ponsel.

Mengutip PC Gamer, Kamis (22/7/2021) eFootball akan tersedia di konsol PS5, PS4, Xbox Series X/S, Xbox One, dan PC mulai musim gugur tahun ini. Untuk versi mobile di perangkat berbasis iOS maupun Android tak menunggu waktu lama.

Di awal debutnya, eFootball akan hanya menyediakan laga dengan cuma 9 klub, di antaranya Barcelona, Bayern Munich, Juventus, Manchester United, dan Arsenal dengan mode gratis.

Kemudian pengembang akan meluncurkan versi berbayar dengan opsi pemain bisa membangun timnya sendiri untuk penggemar di dunia.

Salah satu tokoh penting kesuksesan game PES, Seitaro Kimura mengatakan peralihan PES ke eFootball adalah momen terbesar dalam sejarah sepakbola Konami. Ini sekaligus mempertahankan citra game sepakbola Konami. eFootball nantinya tak luput dari penggemar game via ponsel.

“Kami mulai merencanakan ini kira-kira dua tahun lalu bertepatan dengan transisi generasi konsol dan perubahan ketertarikan konsumen dalam bermain game,” kata Seitaro dilansir sea.ign.com.

Seitaro percaya Konami akan tetap menempati hati para gamers khususnya pemain game sepak bola baik konsol dan ponsel.

“Saya percaya bahwa kami telah membuktikan bahwa game baru ini dapat sukses di ponsel. Dengan menerapkan model yang sama di semua platform, kami berharap lebih banyak penggemar sepak bola juga dapat memainkan game ini di konsol,” ucap Seitaro.

PES merupakan game sepak bola yang sangat populer di Indonesia sejak awal 2000 seiring dengan kemunculan konsol PS1. Game ini sangat mencuri perhatian orang meski pesaing bermunculan seperti FIFA.***

Sumber: CNN Indonesia

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: