Kamis , September 23 2021

Kabar Gembira Bagi Mahasiswa Riau, Pemprov Kembali Tebar Beasiswa untuk 2022


Pekanbaru (Riaunews.com) – Pemerintah Provinsi Riau membuka seleksi penerima beasiswa prestasi dan beasiswa Bidikmisi Bhakti Negeri untuk mahasiswa S1, S2 dan S3 dalam maupun luar negeri.

“Tahun ini kita kembali membuka seleksi baru penerima beasiswa. Usulan disampaikan tahun ini dan pembayarannya tahun depan,” kata Kepala Kesra Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur, Jumat (24/7/21).

Lebih lanjut dia menyampaikan, untuk seleksi baru penerima beasiswa berprestasi dan Bidikmisi Bhakti Negeri tahun 2021 dapat menyerahkan berkas persyaratan seperti yang telah ditentukan Biro Kesra Riau.

“Itu sudah kita umumkan dan sampaikan ke perguruan tinggi. Kita mulai buka terhitung 19 Juli, dan batas akhir penyerahannya disesuaikan jenis beasiswa yang diterima,” terangnya.

“Untuk seleksi dan menentukan penerima beasiswa S1, S2 dan S3 khusus di Provinsi Riau itu yang menyeleksi langsung perguruan tinggi masing-masing. Kemudian hasilnya diberikan ke kita,” sambungnya.

Khusus untuk beasiswa Bidikmisi Bhakti Negeri, program S1/D4 tahap lanjutan tanggal 30 September 2021. Kemudian beasiswa prestasi dan profesi program D3, sarjana terapan (D4), Sarjana, Megister S2, Doktoral (S3) tahap lanjutan dalam maupun luar provinsi tanggal 15 September 2021.

Kemudian beasiswa Bidikmisi Bhakti Negeri untuk penerima baru tanggal 15 September 2021, beasiswa prestasi bagi Program Diploma (D3) dan Sarjana/Sarjana Terapan (S1/D4) dalam Provinsi Riau untuk penerima baru Tanggal 30 September 2021. Beasiswa Prestasi bagi Program Magister (S2) dan Doktoral (S3) dalam Provinsi Riau untuk penerima baru Tanggal 30 September 2021.

Selain itu ada juga untuk beasiswa prestasi jalur tahfidz untuk calon penerima baru tanggal 31 Juli 2021 (selanjutnya dites pada awal bulan Agustus, jadwal menyusul). Beasiswa Prestasi bagi Program Sarjana/Sarjana Terapan (S1/D4) luar Provinsi Riau untuk penerima baru Tanggal 24 September 2021. Beasiswa Prestasi bagi Program Magister (S2) dan Doktoral (S3) Luar Provinsi Riau untuk penerima baru Tanggal 24 September 2021. Beasiswa Prestasi bagi Program Magister (S2) dan Doktoral (S3) luar Negeri untuk penerima baru Tanggal 8 Oktober 2021.

Adapun seleksi bagi penerima baru Beasiswa Utusan Daerah (BUD) Program S1 di IAI Tazkia Bogor dan penerima baru Beasiswa Utusan Daerah (BUD) Program S1 Pendidikan Dokter di Universitas Riau tidak termasuk dalam pengumuman ini. Hal ini karena jadwal, persyaratan, dan materi seleksi dilaksanakan secara terpisah.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: