Senin , Agustus 2 2021

Kenali Bjorn Kuipers, Wasit Final Euro 2020, Miliuner Juragan Supermarket

Bjorn Kuipers
Bjorn Kuipers, Wasit Final Euro 2020.

London (Riaunews.com) – Bjorn Kuipers yang ditunjuk UEFA wasit final Euro 2020 ternyata miliuner pemilik supermarket dan salon rambut yang terkenal di kampung halamannya. Pria Belanda berusia 48 tahun itu diperkirakan memiliki kekayaan 11,5 juta poundsterling atau sekitar Rp218 miliar pada tahun 2016 dan terkenal di kampung halamannya sebagai seorang pengusaha sukses.

Siapa Bjorn Kuipers? Lahir di Oldenzaal dekat perbatasan dengan Jerman, ia memiliki dan menjalankan supermarket dan salon rambut dengan istrinya Marlies. Kuipers adalah pemilik waralaba toko Jumbo, jaringan supermarket yang beroperasi di seluruh Belanda dan Belgia.

Begitulah bisnis tersebut berkembang pesat yang membuatnya dinobatkan sebagai franchisee Jumbo terbaik di Negerinya pada tahun 2016. Dia mungkin belajar bisnis di universitas tetapi peluit selalu memanggil. Keluarga Kuipers memiliki leluhur sebagai wasit yang kaya dan kakeknya, Andries van Leeuwen, memimpin kemenangan Tottenham di Piala Winners atas Atletico Madrid pada 1963.

Melakukan debut profesionalnya pada tahun 2002, ia diangkat ke Eredivisie tiga tahun kemudian dan memimpin 20 pertandingan papan atas musim lalu. FIFA memanggil Kuipers ke daftar wasit internasional mereka pada tahun 2006 dan dia tidak asing dengan acara besar.

CV Kuipers mencakup final Liga Europa 2013 dan 2018, yang sebelumnya dimenangkan oleh Chelsea melawan Benfica. Final Liga Champions 2014, antara Real Madrid dan Atletico, juga berlangsung di bawah pengawasannya.

Pasukan Gareth Southgate lebih beruntung ketika Kuipers memimpin kemenangan perempat final Piala Dunia 2018 mereka atas Swedia, seperti halnya tim U-20 dalam kemenangan final 2017 atas Venezuela. Italia melewatkan turnamen di Rusia setelah jatuh di kualifikasi, termasuk kekalahan 3-0 dari Spanyol di bawah komando pelatih asal Belanda itu.

Prancis juga telah mengalahkan Azzurri dengan Kuipers di tengah, namun dia mengawasi kemenangan mereka atas Inggris di babak penyisihan grup Piala Dunia 2014. Di Euro 2020, ia telah menyaksikan Denmark kalah dari Belgia dan mengalahkan Republik Ceko, serta kemenangan 5-0 Spanyol atas Slovakia.

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: