Minggu , Oktober 17 2021

Messi Persembahkan Gelar Copa America 2021 untuk Warga Argentina dan Maradona

Lionel Messi saat mengangkat trofi Copa America.

Buenos Aires (Riaunews.com) – Penyerang Tim Nasional (Timnas) Argentina Lionel Messi, menulis pesan menyentuh setelah berhasil memenangkan trofi Copa America 2021 bersama Albiceleste -julukan Timnas Argentina.

Gelar tersebut ia dapatkan setelah mengalahkan Brasil 1-0 di final Copa America 2021 yang digelar di Stadion Maracana, Brasil pada Ahad (11/7/2021) lalu.

Dalam tulisan tersebut, Messi mengatakan sangat bangga menjadi bagian dari Timnas Argentina. Ia mengungkapkan semua keberhasilan Albiceleste berkat kerja keras rekan-rekannya selama ini.

“Kami (Timnas Argentina) tahu bahwa kami masih dapat meningkatkan banyak hal, tetapi kenyataannya adalah bahwa teman-teman memberikan jiwa mereka dan saya sangat bangga menjadi kapten grup yang spektakuler ini,” kata Messi dalam pesan tersebut dilansir dari Football Espana, Senin (12/7/2021).

Lebih lanjut, ia mengatakan kemenangan tersebut didedikasikan untuk keluarga dan publik Argentina yang selama ini telah mendukungnya. Selain itu, La Pulga -julukan Lionel Messi- mengucapkan rasa terima kasihnya kepada mendiang Diego Maradona.

“Saya ingin mendedikasikan kesuksesan ini untuk keluarga saya, yang selalu memberi saya kekuatan untuk terus maju, kepada teman-teman saya yang sangat saya cintai,” tulis Messi.

“Kepada semua orang yang mendukung kami dan terutama 45 juta orang Argentina, ini untuk Anda semua. Dan, tentu saja, terima kasih kepada Diego (Maradona), yang mendukung kami dari mana pun dia berada,” sambungnya.

Sekedar informasi, ini merupakan pertama kalinya Albiceleste -julukan Timnas Argentina- mengalahkan Brasil pada pertandingan kompetitif sejak 2005. Apalagi, mereka berhasil menuntaskan puasa gelar Copa America setelah terakhir kali menyabetnya pada tahun 1993.

Lebih lanjut, ini merupakan gelar Copa America ke-15 Albiceleste. Raihan ini membuat Argentina menyamai jumlah gelar Uruguay di turnamen bergengsi tim-tim sepakbola di Amerika Selatan. Terlebih, Albiceleste berhasil memenangkannya di Stadion Maracana yang merupakan kandang sakral bagi Timnas Brasil.

Sementara itu, Messi saat ini masih berstatus bebas klub setelah kontraknya habis di Barcelona pada 30 Juni 2021 silam. Artinya, La Pulga bisa saja pergi meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan klub mana saja secara gratis.***

 

Sumber: Sindonews.com

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: