Kamis , September 23 2021

Pelatih Belgia Masih Berharap Hazard-De Bruyne Bisa Dimainkan Kontra Italia

Dua pemain Eden Hazard dan Kevin de Bruyne masih dibekap cidera jelang laga perempatfinal AEuro 2020 melawan Italia.

Munich (Riaunews.com) – Pelatih Belgia, Roberto Martinez, akan memutuskan keikutsertaan Eden Hazard dan Kevin De Bruyne di line up pada detik-detik akhir jelang Belgia vs Italia pada perempat final Euro 2020 (Euro 2021) yang akan berlangsung di Stadion Allianz Arena, Munich, Jerman, Sabtu (3/7/2021) dini hari.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan Belgia vs Italia, Martinez tak menampik masih berharap dua pemain tersebut bisa pulih dan bermain.

“Kami berpacu dengan waktu untuk menyiapkan Eden dan Kevin. Saya tidak bisa bilang mereka akan main atau tidak, karena saya akan menunggu sampai menit terakhir untuk memutuskannya,” kata Martinez.

“Kami tahu banyak orang menunggu berita ini, tetapi kami tidak bisa memberi informasi soal itu saat ini,” sambungnya dikutip dari situs resmi UEFA.

Kedua pemain tersebut mengalami cedera. Hazard mengalami cedera hamstring saat berlaga melawan Portugal di babak 16 besar dan harus diganti Yannick Carrasco pada menit-menit akhir pertandingan.

Sementara De Bruyne lebih dulu meninggalkan lapangan dalam laga yang sama, pada menit ke-50, karena mengalami masalah di engkel.

Hazard dan De Bruyne yang dikabarkan tidak menjalani sesi latihan bersama dengan rekan-rekannya yang lain usai pertandingan melawan Portugal tetap ada dalam rombongan skuad De Rode Duivels yang saat ini berada di Jerman.

Pada persiapan terakhir pun keduanya tidak tampak berlatih bersama Romelu Lukaku dan kawan-kawan.

Hazard sudah empat kali tampil di Euro 2020 atau selama 226 menit dengan kontribusi 122 umpan akurat yang setara dengan 83 persen serta satu assist.

Sementara De Bruyne yang bermain tiga kali dengan durasi 182 menit menyumbang dua assist dan satu gol.

Jika Hazard dan De Bruyne tak bisa tampil, maka kemungkinan Dries Mertens dan Yannick Carrasco bakal tampil sebagai starter.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: