Minggu , Oktober 17 2021

Pelatih Spanyol Luis Enrique Dibayangi Mimpi Buruk Dikalahkan Italia Pada 1994 Silam

Pelatih Spanyol Luis Enrique.

Jakarta (Riaunews.com) – Kekalahan Spanyol dari Italia pada perempat final Piala Dunia 1994 bisa membayangi Luis Enrique jelang duel kedua tim di babak semifinal Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Wembley, Rabu (7/7) dini hari waktu Indonesia.

La Furia Roja menantang Azzurri di babak 8 besar Piala Dunia 1994 yang digelar di Amerika Serikat. Dalam laga tersebut, Luis Enrique menjadi andalan pelatih Javier Clemente di lini depan. Enrique menjadi striker tunggal dalam skema 5-4-1 yang dimainkan Clemente.

Akan tetapi, pada pertandingan yang digelar di Stadion Foxboro itu Spanyol kalah 1-2 dari Italia.

Dua gol Italia yang dilesakkan Dino Baggio dan Roberto Baggio hanya bisa dibalas satu gol Jose Luis Caminero.

Spanyol pun harus menerima kenyataan tersingkir dari Piala Dunia 1994 usai dihentikan Italia di babak perempat final.

Dalam karier Enrique, perempat final Piala Dunia 1994 jadi satu-satunya pertemuan pelatih 51 tahun itu bersama Italia.

Semasa Enrique tampil di timnas, Spanyol tercatat 3 kali melawan Italia. Akan tetapi, pelatih kelahiran Gijon itu absen dalam dua pertemuan lain.

Sementara itu, pertandingan di semifinal Euro 2020 nanti akan jadi duel pertama Luis Enrique dengan timnas Italia sebagai pelatih.

Dalam sejarah pertemuan kedua tim, Italia dan Spanyol sudah 6 kali bertemu di Euro. Kedua tim sama-sama berbagi dua kemenangan.

Dari enam pertandingan itu, Spanyol dan Italia tiga kali bertemu di babak gugur, termasuk final, dengan hasil Tim Matador menang dua kali, Italia menang satu kali.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: