Jumat , Juli 30 2021

Pengprov ISSI Riau Bina Atlet Tanpa Dukungan Dana dari Koni

Ketua Pengprov ISSI Riau, Syahrial Basri ST MSi.

PEKANBARU (RiauNews.com)-Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sepeda Sport Seluruh Indonesia (ISSI), di bawah kepemimpinan Syahrial ST MSi terus berupaya melakukan pembinaan atletnya meski sampai saat ini tidak disokong dana oleh Koni Riau.

“Kondisi ISSI hari ini tidak mendapat dana pembinaan dari Koni Riau, Koni beralasan Cabor ISSI tidak diperlombakan pada PON Papua 2021,” Kata Syahrial Sabtu (17/7/21).

Namun jelas Syahrial ISSI tetap berkomitmen untuk membina atlet dengan kemampuan yang dimilik sehingga suatu saat nanti atlet ISSI bisa mengharumkan nama Provinsi Riau bahkan negara.

“Pendanaan selama ini berasal dari bapak angkat atlet, dari para pengurus ISSI dan orang tua atlet, Alhamdulillah berkat mereka semua ISSI bisa berjalan sesuai dengan program yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Kedepan lanjut Wakil Ketua DPRD Bengkalis ini ISSI berharap Koni
memberi perhatian, jangan mentang-mentang cabang ISSI tidak ada pada PON Papua seolah-olah dianak tirikan begitu juga dengan Cabor-cabor lainnya yang tidak ada di PON, kedepan bisa ISSI bisa saja mewakili Riau di PON sesudah Papua.

“Kami juga meminta anggaran yang proposional, karena kami sudah bekerja dan laporannya sudah kami sampaikan ke Koni. Kami juga meminta ada skala prioritas anggaran bagi atlit-atlit lokal Riau,” ujarnya.

Syahrial menambahkan untuk Cabor di ISSI harusnya ada areal khusus seperti MTB RB, untuk wilayah Riau tidak resprentatif tapi ada pola dari pelatihnya kondisi alam di Riau diusahakan bisa menjadi areal latihan.

“Yang resprentatif itu di Provinsi Sumbar, namun kalau kita latihan di Sumbar butuh dana yang cukup besar yakni Rp80 juta/bulan dan bisa saja bertambah,” imbuhnya.

 

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: