Jumat , Juli 30 2021

Pengprov ISSI Riau Persiapkan Atlet Untuk Kejurnas di Garut

Atlit ISSI Riau saat berlatih untuk Kejurnas di Garut. Istimewa

PEKANBARU (RiauNews.com)-Pengurus Provinsi Ikatan Sepeda Sport Seluruh Indonesia (Pengprov ISSI) Riau saat ini tengah mempersiapkan enam atlet yang akan bertarung di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ISSI di Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat pada 21-29 Agustus mendatang.

“Pada bulan Juni kemarin kita sudah lakukan seleksi dan hasilnya ada enam atlet lolos yang akan kita persiapkan di Kejurnas nanti,” kata Ketua Pengprov ISSI Riau, Syahrial Basri ST MSi, Jumat (16/7/21).

Dalam Kejurnas nanti jelas Syahrial ada dua nomor yang diikuti seperti di nomor Road Bike (RB), ada Individual Road Race/IRR, Individual Time Trial/ITT dan Criterium. Di nomor Mountain Bike (MTB), ada Cross Country Olympic/XCO dan Enduro

Dikatakan Syahrial ISSI menginginkan adanya pemusatan latihan namun terkendala oleh pendanaan, meskipun begitu para atlet tetap bersemangat berlatih setiap hari bersama para pelatihnya masing-masing.

“Peran ISSI dalam hal ini mensuplay menu makanan suplemen dan nutrisi selain itu juga panduan latihan sudah kita susun bersama pelatih, dan para pelatih melaporkan kepada ISSI setiap hari atau minimal satu minggu perkembangan atlet,”ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Bengkalis ini menjelaskan terkait pembiayaan atlet selama ini murni atas sumbangan dari pengurus yang aktif di ISSI, dari bapak angkat atlet yang sejak awal membina atlet tersebut, juga dari orang tua atlet yang beberapa orang memang pesepeda.

” Jadi suport utama dari atlet yang punya prestasi lulus seleksi ini diberikan oleh orang tua. Jadi kami berterimakasih kepada rekan-rekan pengurus ISSI yang telah menyumbangkan tenaga pikiran dan uang untuk kegiatan ini, juga orang tua atlet yang memberikan sumbangsih sarana penunjang seperti sepeda, Roller Trainer, serta pernak-pernik lainnya,” jelasnya.

Harusnya kata Syahrial sarana penunjang tersebut disiapkan oleh ISSI namun kondisi hari ini ISSI tidak mendapat bantuan dari KONI.

“Kita sangat bangga dan berbahagia sekali ada orang tua yang mau menyiapkan sarana penunjang tersebut,” ucapnya.

Di Kejurda nanti lanjut Syahrial ISSI tidak mematok target harus menang karena ISSI hari ini seperti nol lagi, yang belum pernah meraih predikat terbaik di event-event tersebut, namun ISSI bertekad anak jati Riau suatu saat nanti dapat mengukir prestasi baik di level nasional bahkan internasional

“Komitmen kepengurusan ISSI sekarang, pembinaan dilakukan kepada anak Riau sendiri, tidak atlet kita yang berasal dari luar, ini murni dari anak-anak dari Bengkalis, Pekanbaru, Kampar dan ini dilatih oleh tim kita di daerah pelatihnyapun pelatih lokal,” imbuhnya

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: