Rabu , Juli 28 2021

PPKM Jawa-Bali, Luhut Ajak Masyarakat Tidak Panik

Luhut Binsar Panjaitan
Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan.

Jakarta (Riaunews.com) – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengajak masyarakat tidak perlu panik dengan meningkatnya kasus Covid-19 beberapa hari terkahir. Pihaknya yakin, dengan PPKM Darurat Jawa Bali kasus Covid-19 bakal segera menurun.

Ia memproyeksikan dengan kebijakan PPKM Darurat Jawa-Bali kasus Covid-19 diprediksi menurun pada 12 Juli mendatang. Menurut dia, situasi masih dalam kendali pemerintah. Untuk itu, masyarakat agar diminta tidak panik.

“Saya pikir semua masih terkendali dan tidak ada yang perlu kita menjadi ribut, panik sana-sini menurut saya,” kata Luhut dalam video virtual, Senin (5/7/2021).

Ia mengungkapkan, apabila ada sesuatu yang sangat luar biasa, pasti akan diinformasikan kepada publik. Sebab, hal itu merupakan tanggung jawab moral.

“Tapi saya bisa sampaikan pada Anda sama jawaban saya pada presiden (Presiden Joko Widodo) tadi malam, semua masih terkendali pak presiden,” tandasnya.

Dia mengatakan bahwa seminggu ke depan pasien Covid-19 masih tinggi. Hal tersebut dikarenakan masa inkubasi virus Covid-19.

“Masa Inkubasi itu 10 hari ke depan. Peningkatan Covid-19 ini bakal terus jalan mungkin tanggal belasan akan naik dan itu masa inkubasi. Setelah tanggal tanggal 13 dan 14 mungkin tetap naik tapi mungkin bisa slow down tapi itu tergantung penangananya,” kata dia.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: