Senin , Agustus 2 2021

Satu Tewas Saat Ledakan Dahsyat Guncang Pasar Gaza

Ledakan hebat mengguncang pasar di Gaza, Palestina.

Gaza (Riaunews.com) – Sebuah ledakan dahsyat mengguncang pusat kota Gaza, Palestina. Setidaknya satu orang tewas, sejumlah lainnya terluka dan toko-toko rusak akibat ledakan tersebut.

Kementerian Dalam Negeri di Jalur Gaza mengumumkan bahwa ledakan itu terjadi di area Pasar al-Zawiya di Kota Gaza, dan menyebabkan cedera dan kerusakan. Pihak kementerian menambahkan bahwa polisi, pertahanan sipil dan ambulans sedang menangani insiden tersebut, untuk mengevakuasi yang terluka dan menyelidiki penyebab ledakan.

“Satu mayat ditemukan di lokasi ledakan, sementara 10 orang terluka dibawa ke rumah sakit,” kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri Iyad Al-Bazm seperti dikutip dari Al Araby, Kamis (22/7/2021).

Al-Bazm menambahkan ledakan itu menghantam sebuah bangunan tempat tinggal, mengakibatkan runtuhnya sebagian besar struktur dan kerusakan pada rumah-rumah dan toko-toko di sekitarnya.

Dia mengatakan bahwa pertahanan sipil dan polisi di Gaza telah berhasil mengendalikan kebakaran dan mengevakuasi korban yang terluka. Ia juga menambahkan bahwa ahli bahan peledak di kepolisian dan pasukan keamanan masih mencari penyebab ledakan.

Menurut informasi awal yang dikeluarkan oleh Pertahanan Sipil di Jalur Gaza, ledakan itu disebabkan oleh kebakaran di gedung tiga lantai.

Di lantai dasar gedung itu ada toko pengisian gas yang berada di area pasar Al-Zawiya, sebelah timur Kota Gaza.

Media Palestina melaporkan bahwa ledakan itu menyebabkan kehancuran besar di jalan Omar Al-Mukhtar di Kota Gaza, dan mobil polisi serta tim pertahanan sipil tiba di tempat kejadian seperti dikutip dari Gulf News.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: