Sabtu , Juli 31 2021

Tim SAR Temukan Dua Nelayan Meninggal di Batang Tuaka

Tim SAR mengevakuasi jasad korban yang terseret Sungai Kampar
Tim SAR mengevakuasi jasad korban yang terseret arus sungai.

Tembilahan (Riaunews.com) – Dua nelayan warga Desa Batang Tuaka Kecamatan Batang Tuaka yang sebelumnya dilaporkan hilang oleh masyarakat, akhirnya berhasil ditemukan Tim SAR gabungan.

Sayangnya, para korban dievakuasi sudah dalam keadaan tidak bernyawa di Sungai Batang Tuaka, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Jumat (9/7/2021).

Jasad korban yang masing-masing bernama Saleh (45) dan Alexandra (20) ditemukan mengapung tak jauh dari lokasi tenggelam.

Humas Basarnas Pekanbaru Kukuh Widodo, mengatakan Saleh merupakan korban pertama ditemukan, yani pada pukul 11.30 WIB.

“Tim SAR gabungan yang terdiri dari Pos SAR Tembilahan, BPBD Tembilahan, Polsek Batang Tuaka, Babinsa dibantu masyarakat melanjutkan pencarian terhadap Alexandra, dan akhirnya jasad korban ditemukan pukul 14.50 WIB,” tambahnya.

Setelah dievakuasi, jasad kedua korban diserahkan kepada pihak keluarganya untuk dimakamkan.

Kejadian berawal ketika korban berangkat mencari ikan pada Kamis (8/7/2021) pukul 10.00 WIB. Hingga jelang malam, tidak ada kabar dari korban.

Pada pukul 19.00 WIB, warga menemukan pompong yang ditumpangi korban mengapung. Juga ada handphone dan perlengkapan pribadi korban.

Masyarakat menarik pompong tersebut ke pinggir sungai. Selanjutnya pihak Polsek Batang Tuaka beserta keluarga dan masyarakat melakukan pencarian di sekitar kejadian tapi tidak membuahkan hasil.

Informasi itu disampaikannya Kapolsek Batang Tuaka, Iptu Buha R Munthe, ke Basarnas Pekanbaru. Kepala Basarnas langsung menurunkan satu Tim Rescuer Pos SAR Tembilahan lengkap dengan peralatan SAR air menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: