Kamis , Desember 2 2021

Vaksinasi Massal di Alam Mayang Ricuh

Vaksinasi massal di Pekanbaru. (Foto: Antara)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Vaksinasi keliling massal yang diselenggarakan di tempat wisata Alam Mayang, Kota Pekanbaru, Riau, Sabtu (3/7/2021) berakhir ricuh. Tampak peserta vaksinasi emosi dan sempat melayangkan pukulan kepada petugas vaksinasi.

Tampak seorang bapak-bapak memakai baju kemeja berusaha melayangkan pukulan kepada petugas vaksinasi, namun berhasil dilerai oleh warga yang hendak mengikuti acara vaksinasi yang sama.

Kapolsek Tenayan Raya AKP Manapar Situmeang membenarkan kejadian tersebut antara peserta vaksinasi dan petugas dalam rangka vaksinasi massal di Alam Mayang, Pekanbaru.

“Memang benar sempat ricuh, namun itu bisa dibilang miskomunikasi. Warga yang emosi ini hendak melaksanakan vaksinasi yang pertama, namun acara vaksinasi masal tersebut diprioritaskan untuk warga yang hendak melakukan vaksinasi kedua,” ucap Manapar, Sabtu (3/7/2021).

Kata Manapar, kejadian ricuh tersebut berawal saat warga itu hendak mengantre melakukan vaksinasi yang pertama, namun petugas memprioritaskan terlebih dahulu untuk warga yang melakukan vaksinasi kedua.

Karena tidak mendapatkan vaksinasi yang pertama, warga tersebut emosi dan berusaha memukul petugas vaksinasi. Namun saat ini, warga tersebut sudah dibawa ke Polsek Tenayan Raya untuk mendapatkan vaksinasi pertama.

“Warga itu sudah kami bawa ke Polsek Tenayan Raya untuk mendapatkan vaksinasi yang pertama, jadi warga itu tidak terima karena tidak mendapatkan vaksinasi yang pertama di Alam Mayang, padahal acara itu diprioritaskan untuk warga yang hendak melaksanakan vaksinasi kedua,” pungkasnya.

Setelah insiden ricuh tersebut, acara vaksinasi masal di Alam Mayang sudah berjalan aman dan kondusif.***

Sumber: Cakaplah

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: