Rabu , September 22 2021

Peringati HUT Riau ke 64, DLHK Provinsi Riau Tanam 500 Pohon di Tahura SSK II

Kabid Penaatan dan Penataan Hutan, DLHK Provinsi Riau Alwamen SHut MSi, beserta Ketua YRHW Tri Yusteng Putra SHut, Ketua WPR Edi Gustien serta staf DLHK juga KPH Tahura Minas berfoto bersama saat penanaman 500 bibit pohon di Tahura SSK II, Senin (9/8/21). (Foto: Istimewa)

Pekanbaru (Riaunews.com)-Memeriahkan hari jadi Provinsi Riau ke 64, Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Kehutanan Provinsi menanam sebanyak 500 pohon di Taman Hutan Raya (Tahura) Sutan Syarif Kasim II.

Mewakili Kepala Dinas LHK Provinsi Riau, Kabid Penaatan dan Penataan Hutan  Alwamen, S.Hut, Msi, menanam bibit empat jenis pohon seperti, Meranti, Gaharu, Jelutung dan Aren, didampingi oleh ketua Yayasan Riau Hijau Whact (YRHW), Tri Yusteng Putra SHut dan Ketua Wartawan Parlemen Riau (WPR), Edi Gustien.

Kasi Gakum DLHK Agus Saryoko bersama puluhan staf Gakum dan KPH Tahura Minas terlihat bersemangat menanam pohon yang tidak jauh dari sungai Takuana yang membelah Tahura SSK II.

“Hari ini kita lakukan penanaman di Tahura Minas di lahan yang telah disiapkan dengan Empat jenis tanaman yakni : Meranti, Gaharu, jelutung dan Aren. Kegiatan ini untuk memeriahkan hari jadi Provinsi Riau ke 64,” kata Alwamen disela-sela kegiatan.

Alwamen berharap pohon-pohon yang ditanam ini dapat tumbuh subur dan dan menambah kekayaan jumlah pohon di Tahura Minas. ”

Sementara itu Tri Yusteng Putra memberikan apresiasi DLHK Provinsi Riau menaja kegiatan tersebut,” Kegiatan ini sangat positif dan kami berharap menanam pohon ini bisa menjadi budaya di tanah Melayu ini,” imbuhnya.***

 

Pewarta : Edi Gustien

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: