Selasa , Oktober 19 2021

Arsenal Dipermalukan Klub Promosi di Laga Perdana Liga Premier Inggris

Tim promosi Liga Premier Inggris musim 2021/2022 Brentford menang 2-0 atas Arsenal. (Foto: Goal)

Brentford (Riaunews.com) – Musim baru Liga Premier Inggris kembali diputar. Laga Brentford dan Arsenal menjadi laga pembuka, Sabtu dinihari (14/8/2021), di Stadion Brentford Community.

Hasilnya mengejutkan. Meski berstatus sebagai tim promosi, Brentford mampu menyengat Arsenal dan membungkam tim asuhan Mikel Arteta itu dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Sergi Canos pada menit 22 dan Christian Norgaard pada menit 73.

Arsenal pada pertandingan tersebut memang menguasai laga. Hal ini terlihat dari penguasaan bola Granit Xhaka dkk yang mencapai 66%. Sementara Brentford hanya 34%. Peluang juga tercatat Arsenal membuat 22 tendangan, sementara lawan hanya 8.

Namun untuk efektifitas serangan, Brentford lah juaranya. Mereka mencatatkan 3 sepakan ke arah gawang dan dua diantaranya menghasilkan gol. Sebaliknya Arsenal membuat 4 sepakan ke gawang namun semuanya gagal berbuah gol.

Persiapan Arsenal untuk laga ini terhambat lantaran Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette sama-sama terserang demam pada hari sebelumnya, sehingga Folarin Balogun dan Gabriel Martinelli tampil sebagai penyerang utama.

Dua pemain Arsenal, Ben White dan Albert Lokonga, melakoni debut di Liga Primer. Sementara rekrutan musim panas Brentford, Kristoffer Ajer dan Frank Onyeka, tampil di belakang Ivan Toney, yang mencetak 33 gol di Championship musim lalu.

Hasil ini membuat Brentford untuk sementara berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan poin 3. Sementara Arsenal harus terjerembab di dasar klasemen karena kekalahan ini.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: