Rabu , Oktober 20 2021

Bawa Puluhan Jerigen Berisi Solar, Satu Unit Pikap Terbakar di Bangkinang

Mobil pembawa puluhan jerigen BBM Solar terbakar di Bangkinang. (Foto: Riauonline)

Bangkinang (Riaunews.com) – Satu unit pikap jenis Daihatsu Gran Max dengan nomor polisi BM 8314 FX yang mengangkut puluhan jerigen minyak solar, hangus terbakar di Jalan Umum, Desa Muara, Kecamatan Bangkinang, Rabu (11/8/2021).

Kasubag Humas Polres Kampar AKP Deny Yusra mengatakan, pengemudi bernama Nazri yang mengemudikan mobil pikap membawa 39 jerigen berisi minyak solar dari Desa Pulau Jambu hendak ke gudang kontraktor PT. Wika Desa Pasir Sialang.

“Dalam perjalanan sesampainya di Desa Muara Uwai tepatnya di depan Masjid Al Mujahidin, pengemudi melihat kepulan asap dari bawah mobil dan masuk ke dalam mobil, sesaat kemudian api muncul dari belakang mobil dan menyambar jerigen solar,” ucap Deny.

Melihat hal tersebut pengemudi dan kernet bernama Yogi langsung turun dan berusaha memadamkan api bersama warga di TKP.

“Dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di TKP dan langsung memadamkan api, sekira pukul 10.25 WIB api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kerugian materil ditaksir Rp120 Juta,” tukasnya.

Pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran yang mengangkut jerigen minyak Solar tersebut. Namun yang pasti, api pertama kali berasal dari bagian bawah mobil.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: