Sabtu , September 18 2021

Bersama HIPAKAD, Mahasiswa Kukerta Unri Bagikan Bingkisan pada Warga yang Antri Vaksin dan Isoman

Mahasiswa Kukerta Unri bersama HIPAKAD Riau, bagikan paket kepada warga yang antri vaksin dan isoman di Kelurahan Umban Sari, Pekanbaru. (Foto: istimewa)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (Unri) di Kelurahan Umban Sari membagikan bingkisan kepada warga yang mengantri vaksin dan yang melaksanakan isolasi mandiri (Isoman), bekerja sama dengan Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Riau.

Kegiatan tersebut di laksanakan di sejumlaj titik wilayah Kota Pekanbaru, pada Senin (16/8/2021) silam, bersempena dengan HUT RI ke-76.

HIPAKAD Riau yang dikomandoi oleh Joko Riono, menaja kegiatan pemberian bingkisan berupa kue, nasi kotak, dan masker kepada warga yang mengikuti vaksin. Tidak hanya itu, warga yang sedang isoman pun turut diberikan. Hal ini dilakukan sebagai kegiatan rutin HIPAKAD. Bakti sosial ini dibentuk dengan tujuan agar warga tetap sehat di era pandemi COVID-19.

“Dalam kegiatan ini, kita bekerja sama dengan para mahasiswa Unri yang tengah mengadakan Kukerta di wilayah Kelurahan Umban Sari. Kegiatan ini akan dilakukan di berbagai wilayah Kota Pekanbaru,” ucap Joko Riono, selaku Ketua DPD HIPAKAD Riau.

Sedangkan Tim Kukerta Umban Sari dalam kegiatan ini turut membagikan masker dan hand sanitizer yang telah dibuat kepada pihak yang membutuhkan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Kukerta dan merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, serta untuk mengingatkan pentingnya untuk menjaga kesehatan di masa pandemi,” kata Adi Eden Hasonangan Siregar selaku Ketua Tim KKN Umban Sari 2021, kepada Riaunews.com melalui pesan WhatsApp, Kamis (19/8/2021).

Dijelaskan, pihaknya yang terdiri dari 10 mahasiswa bahu-membahu bersama anggota HIPAKAD demi membantu program pemerintah di era pandemi ini.

“Besar harapan kami agar kegiatan ini dapat mengurangi risiko penularan COVID-19,” pungkasnya.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: