Jumat , September 17 2021

Besok Dikukuhkan, Pengusaha Nasional Jadi Ketum IKA Unri

PEKANBARU(Riaunews.com)-Kepengurusan Ikatan Alumni Universitas Riau (IKA Unri) periode 2021 – 2025 akan dikukuhkan besok, Sabtu (28/8/2021) di Hotel Labersa. Pengusaha nasional H Wan Muhammad Hasyim akan menjadi nakhoda IKA Unri ke depan. Mengingat kondisi masih dalam status PPKM, pelantikan akan berlangsung secara hybrid, yakni dihadiri langsung secara terbatas dan secara virtual.

Dalam konferensi pers di Mabest Kopi, Pekanbaru, Ketua Umum IKA Unri, H Wan Muhammad Hasyim atau yang akrab disapa Suhu Wan mengatakan, bahwa selain pelantikan, nantinya juga akan dilakukan rapat kerja yang terdiri dari 13 departemen.

Suhu Wan mengatakan, ada tiga program utama di bawah kepemimpinannya, yakni pengembangan wirausaha, ruang pelatihan, serta pendataan alumni. “Ada 3 program utama, yakni pengembangan wirausaha, kita sudah eksekusi, sudah ada ruko Jalan Arifin Ahmad, dengan nanti konsepnya, di atas kantor Sekre, di bawah cafe alumni, dan lantai dua ruang training atau pelatihan,” kata Suhu Wan, Jumat (27/8/2021).

Pendataan alumni, kata Suhu Wan sangat penting, mengingat setiap tahunnya lulusan Unri mencapai 10 ribu orang, makanya harus dirangkul dan didata. “Kita ingin bergerak cepat. Di bidang enterpreuner nanti itu banyak, bisa di kuliner, perikanan dan lainnya di pelatihan kita bisa banyak juga membantu alumni,” kata Suhu Wan.

Sementara itu, Ketua I IKA Unri, Makmur Kasim memaparkan bahwa pengukuhan pengurus baru yang akan dilaksanakan Sabtu, mengundang Gubernur Riau dan para Civitas Rektorat dari Universitas Riau. Makmur juga menjelaskan bahwa struktur pengurus IKA UNRI kali ini merupakan komposisi yang paling komplit karena merangkul semua kalangan.

“Selama beberapa kali masuk dalam kepengurusan IKA Unri, saya melihat struktur kali ini benar-benar komplit dan unik karena terjalin dari dunia enterpreneur, akademisi, hingga birokrat,” katanya. Ketika ditanyakan mengenai teknis pelaksanaan pengukuhan pada hari Sabtu, Aiden Yusti menjelaskan bahwa akan menerapkan dengan ketat protokol kesehatan.

“Besok kita akan menjaga agar seluruh yang hadir tetap mengindahkan prokes, agar terlihat disini bahwa kita saling menjaga dan menghargai satu sama lain dalam acara tersebut,” terang Aiden.

Bahkan Aiden juga menambahkan bahwa sudah ada beberapa program yang sudah dikerjakan. “Sebenarnya, setelah Surat Keputusan dikeluarkan tanggal 5 Juli kemarin, kita langsung membuka sekretariat yang di Panam, bahkan Ketua Umum terpilih kita pun langsung bekerja dengan memberikan beasiswa kepada anak dari anggota kita yang wafat karena covid-19,” ulas Aiden.***

Editor: elf

 

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: