Rabu , Oktober 20 2021

Chelsea Lumat Crystal Palace 3-0 di Laga Perdana Liga Premier Inggris Musim 2021/2022

Chelsea menang 3-0 atas Crystal Palace di laga perdana Liga Premier Inggris musim 2021-2022. (Foto: Premier League)

London (Riaunews.com) – Chelsea mengawali langkahnya di Liga Primer 2021/2022 dengan sangat meyakinkan. The Blues meraih poin penuh setelah menggasak Crystal Palace 3-0 di Stamford Bridge, Sabtu (14/8/2021).

Gol Marcos Alonso (27), Christian Pulisic (40) dan Trevoh Chalobah (58) yang merupakan pemain debutan, jadi pembeda.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, memberikan suntikan semangat yang lebih untuk para pemain Chelsea. Sebab sejak laga dimulai, Chelsea langsung tancap gas.

Chelsea berhasil menjadi tim pertama yang dapat kesempatan untuk menyerang. Bahkan di menit ke-10, The Blues hampir saja mencetak gol jika sundulan Pulisic tak diantisipasi dengan baik oleh kiper Palace, yakni Vicente Guaita.

Upaya Chelsea pun terus berlanjut untuk mencetak gol pertamanya di musim ini. Kesabaran skuad asuhan Thomas Tuchel itu akhirnya terbayarkan di menit ke-27, di mana Alonso sukses mencetak gol melalui aksi tendangan bebasnya.

Alonso yang menempatkan bola ke pojok kanan atas gawang yang tak dapat diantisipsi tembok penjaga serta kiper dari Palace. Skor pun berubah 1-0.

Ketika Chelsea sudah unggul, permainan berjalan alot. Kendati begitu, Chelsea masih memimpin jalannya pertandingan. Bahkan Palace tak diberi kesempatan sama sekali untuk menciptakan tendangan ke gawang yang dikawal Edouard Mendy.

Chelsea yang terus mengurung Palace pada akhirnya berhasil menambah angka melalui aksi Pulisic di menit 40. Berawal dari umpan silang Azpilicueta yang berhasil dihalau Guaita, bola justru mengarah ke Pulisic dan ia pun dengan cepat langsung mengirimkan bola ke gawang.

Setelah gol Pulisic itu, Chelsea lantas menutup babak pertama dengan skor 2-0. Chelsea benar-benar menguasai jalannya pertandingan babak pertama atas Palace dengan total penguasaan bola hampir 70%.

Pada babak kedua, Chelsea tak menurunkan intensitas serangan mereka. Tuan Rumah tetap menekan Palace. Berkat upaya itu, Chelsea berhasil menambahkan keunggulan di menit 58.

Kali ini yang berhasil mencetak gol untuk Chelsea adalah Chalobah yang baru saja melakoni laga debutnya bersama tim London Barat itu. Meski baru bermain untuk Chelsea, Chalobah yang berusia 22 tahun itu sanggup mencetak gol cantik.

Chalobah mencetak gol dengan tendangan super kencang dan terukur dari luar kotak penalti. Dia yang tanpa penjagaan sanggup memasukkan bola dengan sempruna dan menjadi pemain termuda kedua yang mencetak gol dalam debutnya di Liga Inggris untuk Chelsea.

Setelah gol Chalobah, Tuchel menarik tiga pemain Chelsea.Mereka tampaknya masih terus mencari gol lagi karena Tuchel memasukkan Kai Havertz serta berusaha mempertahankan keunggulan dengan mengirimkan Reece James dan Emerson Palmieri.

Kehadiran tiga pemain yang baru dimasukkan di babak kedua itu membuat Chelsea tetap mampu menguasai jalannya pertandingan. Namun, tak ada gol lagi yang tercipta sehingga Chelsea menutup laga dengan skor 3-0 atas Palace.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: