Sabtu , September 18 2021

Dilantik Jadi Sekdaprov Riau, SF Hariyanto Siap Jalankan Visi Misi Gubernur

Sekdaprov Riau yang baru saja dilantik, SF Hariyanto.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Usai resmi dilantik Gubernur Riau Syamsuar menjadi Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto mengaku siap menjalankan visi-misi Gubernur Riau (Gubri) dan Wakil Gubernur Riau (Wagubri).

Di hadapan awak wartawan ia mengatakan bahwa apa yang menjadi arahan dan tugas dari Gubri dan Wagubri akan dijalankannya dengan baik dan sesuai aturan.

Terkait alasannya meninggalkan Kementerian Pekerjaan Umum dan lebih memilih menjadi Sekdaprov Riau, ia mengungkapkan bahwa hal tersebut merupakan bukti pengabdian diri.

“Saya prinsipnya kan siap ditempatkan dimana saja, baik itu di Kementerian, di sini sama saja. Karena saya lahir di Pekanbaru Provinsi Riau ini, dan besar di Pekanbaru. Ya itu saja, sebagai pengabdian saya lah,” ungkapnya, Rabu (18/8/2021).

Sementara itu terkait menggali sumber-sumber bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Riau, pihaknya akan mendiskusikannya dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Menurutnya sumber PAD itu ada berbagai macam, yang mana salah satunya berasal dari pajak kendaran bermotor. Untuk itu pihaknya akan melihat bagaimana mengoptimalkan APBD Provinsi Riau ini.

Mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Riau ini mengaku perlu adanya dukungan dari berbagai pihak untuk menjalankan tugasnya sebagai Sekdaprov Riau.

“Yang penting teman-teman dukung dulu, karena tanpa didukung tak berjalan nanti. Apa yang menjadi masalah harus dituntaskan, apalagi sekarang lebih berhati-hati,” pungkasnya.

Di lain pihak, Gubri Syamsuar menjelaskan beberapa tugas Sekdaprov Riau SF Hariyanto usai dilantik. Diantaranya memastikan koordinasi lintas lembaga berjalan dengan baik termasuk koordinasi kebijakan pembangunan pemerintahan Provinsi Riau dan Kemasyarakatan. Lalu juga berkoordinasi dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau serta Kepala Kantor Wilayah dan instansi vertikal di Provinsi Riau.

“Tantangan terbesar saat ini masalah kesehatan, sosial, dan ekonomi yang perlu segera menjadi perhatian,” terang Gubri.

Untuk itu Gubri berpesan kepada SF Hariyanto untuk bekerja cepat, tuntas, dan melakukan koordinasi yang baik dengan pihak terkait antara lain APBD perubahan 2021 karena Sekdaprov Riau juga sebagai ketua tim Anggaran Pemerintah daerah.

“Selanjutnya RAPBD 2022 sekarang dalam proses, termasuk mempersiapkan perubahan RPJMD 2019-2024. Hal ini karena beberapa target pembangunan tidak sesuai lagi dengan kondisi bencana saat ini,” ungkap Gubri.***

Sumber: Media Center Riau

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: