Kamis , September 23 2021

Diperpanjang, Penerapan PPKM di Riau Akan Lebih Ketat

Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, dengan perpanjangan PPKM level 3 dan 4 ini diharapkan seluruh Kabupaten Kota menjalankan aturan sesuai dengan Inmendagri, dan lebih diperketat penerapan PPKM level 3 dan 4.

“Sudah diputuskan oleh Presiden perpanjangan PPKM level 4 dan 3 termasuk Riau. Kalau level 4 hanya Pekanbaru, yang PPKM level 3 seluruh Kabupaten Kota. Sekarang tinggal menindaklanjutinya menggunakan aturan yang lama masih berlaku,” ujar Mimi, Senin (2/8/2021) malam.

Dijelaskan Mimi, selama pelaksanaan PPKM level 4 dan 3 perlu dilakukan pengetatan yang lebih. Agar dalam pelaksanaannya di lapangan betul-betul diikuti oleh masyarakat. Jika perlu bagi masyarakat yang masuk dalam non esensial melaksanakan tugas 100 persen kegiatan tidak di kantor, dan yang esensial 50 persen dari kapasitas.

“Pengetatan yang harus dijalankan di lapangan, ikuti sesuai aturan jalankan. Kurangi aktifitas di luar, nah yang non esensial juga harus menerapkan 100 persen. Jangan ada lagi yang tidak menjalankan sesuai dengan Inmendagri,” tegas Mimi.

Dijelaskan Mimi, saat ini kasus terkonfirmasi positif di Riau masih tinggi. Walaupun terjadi penurunan hari ini sebanyak 1.077 kasus. Namun untuk angka kematian akibat Covid-19 mengalami peningkatan hingga mencapai 51 pasien Covid-19 meninggal dunia.

“Sampel yang masuk berkurang, kasus positif juga turun. Nah kalau terus dilakukan pengetatan di lapangan angka kasus positif mudah-mudahan berkurang. Tetap dilakukan pemeriksaan protokol kesehatan terhadap masyarakat di lapangan, terutama lokasi-lokasi yang selalu ramai dikunjungi masyarakat selama PPKM level 4 di Pekanbaru. Selalu memakai masker jika berada diluar,” kaya Mimi.

Sementara itu, dari informasi per hari Senin (2/8/2021), di Provinsi Riau terdapat penambahan 1.077 kasus terkonfirmasi Covid-19, total 99.380 kasus. Untuk pasien yang sembuh mengalami peningkatan bertambah 988 pasien yang sembuh, total 82.984 orang sembuh.

Namun untuk pasien yang sembuh mencapai 51 orang meninggal akibat Covid-19. Dan penambahan pasien meninggal ini mencatatkan rekor terbaru pasien yang meninggal, total 2.677 pasien meninggal.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: