Sabtu , September 18 2021

Ditangkap di Bali, Muhammad Kece Pakai Topi dan Bertongkat

Penampilan penista agama Muhammad Kece saat ditangkap aparat Polda Bali. (Foto: Detik)

Denpasar (Riaunews.com) – YouTuber Muhammad Kece ditangkap tim Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri atas kasus dugaan penistaan agama Islam. Saat dibawa petugas ke Polda Bali, Muhammad Kece memakai topi dan tangan kirinya bertumpu pada tongkat berwarna cokelat.

Penangkapan Youtuber Muhammad Kece dipimpin langsung Direktur Tindak Pidana Siber (Dirsiber) Bareskrim Polri, Brigjen Asep Edi. Dari empat foto yang diterima detikcom, Rabu (25/8), nampak Muhammad Kece diapit empat polisi berpakaian sipil.

Muhammad Kece mengenakan setelan kaus biru tua dan celana panjang hitam. Sementara di kanannya Brigjen Asep mengenakan kaos berkerah dan celana panjang hitam.

Brigjen Asep didampingi Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Polri, Kombes Dani Kustoni yang berjalan di samping kiri Muhammad Kece. Dani mengenakan kemeja lengan pendek hitam dibalut rompi jins dan celana jins biru.

Pada salah satu foto, Dani tampak menuntun YouTuber itu. Muhammad Kece juga sempat berpose dengan mengangkat jempol ke arah kamera. Dia mengenakan masker berwarna hitam.

Sebelumnya, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menjelaskan, Muhammad Kece ditangkap Bareskrim Polri di Bali. Polri menyebut Muhammad Kece ditangkap semalam saat sedang bersembunyi.

“Semalam pada pukul 19.30 Wita, waktu Bali, penyidik telah melakukan penangkapan terhadap tersangka MK di Banjar Untal-Untal, Desa Dulang, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Ditangkap di tempat persembunyiannya,” ujar Rusdi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, siang ini.

Rusdi mengatakan Muhammad Kece tidak beriktikad baik untuk mengklarifikasi videonya yang membuat masyarakat gaduh. Rusdi menyebut dia justru kabur ke tempat persembunyian di Bali sehingga polisi melakukan penangkapan.

Saat ini, kata Rusdi, Muhammad Kece sedang dibawa dari Bali ke Jakarta. Dia diperkirakan tiba di Bareskrim Polri sore ini.***

Sumber: Detik

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: