Rabu , Oktober 20 2021

Dua Maskapai Akan Datang dari China, Bawa TKA?

Pesawat milik maskapai Lion Air.

Jakarta (Riaunews.com) – Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno Hatta menyatakan terus melakukan pemantauan intensif pada pelaku perjalanan internasional di Bandara Soekarno-Hatta guna merespons perkembangan kasus Covid-19 di dalam negeri.

Kepala Kantor Imigrasi Soekarno-Hatta, Romi Yudianto, mengatakan langkah itu sekaligus mengawasi pelaksanaan peraturan tentang pembatasan orang asing masuk ke wilayah Indonesia selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, sekarang level 3-4.

Pernyataan itu disampaikan Romi juga untuk merespons rencana kedatangan pesawat milik dua maskapai nasional dari China.

“[Kami] terus mengawasi perlintasan orang di Bandara Soekarno-Hatta, menjaga sinergi lintas instansi, serta memastikan bahwa pelaksanaan Permenkumham Nomor 27 Tahun 2021 dapat berjalan dengan optimal,” ujar Romi dalam keterangan resminya, Jumat (13/8/2021).

“Hal tersebut diharapkan mampu meminimalisasi potensi penularan Covid-19 dari luar negeri melalui bandara Internasional Soekarno-Hatta,” sambungnya.

Dilihat dari aplikasi flightradar24, Jumat (13/8), dua pesawat yang melakukan perjalanan Jakarta-China masing-masing milik maskapai Citilink dan Lion Air.

Pesawat Citilink nomor penerbangan QG8815 dengan rute Kunming-Jakarta terjadwal berangkat pada pukul 22.40 waktu setempat, Jumat (13/8) hari ini. Pesawat akan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu (14/8) pukul 02.45 WIB.

Sementara itu, pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT2619 rute Jakarta-Wuhan dijadwalkan berangkat pada tulat Senin (16/8) pukul 06.30 WIB dan mendarat pukul 13.35 waktu Wuhan.

Berikutnya dengan nomor penerbangan JT2618, pesawat Lion Air dijadwalkan tiba di Jakarta pada Senin (16/8) pukul 20.15 WIB. Pesawat ini akan berangkat dari Wuhan pukul 15.10 waktu setempat.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: