Selasa , Oktober 19 2021

Duet Maut Paul Pogba dan Bruno Fernandes Antar Manchester United Habisi Leeds United 5-1

Paul Pogba dan Bruno Fernandes tampil dahsyat saat Manchester United menang 5-1 atas Leeds United (Foto: Retuers via Okezone)

Manchester (Riaunews.com) – Paul Pogba dan Bruno Fernandes jadi inspirasi kemenangan besar Manchester United atas Leeds United pada pekan pertama Liga Premier Inggris 2021-2022. Kombinasi mereka membantu Man United menang 5-1 atas Leeds.

Pertandingan Man United kontra Leeds berlangsung di Old Trafford, Sabtu (14/8/2021), malam WIB. Pogba dan Bruno main sejak menit pertama dalam pertandingan itu.

Keberadaan mereka di lini tengah membantu Man United untuk keluar dari tekanan Leeds pada awal pertandingan. Seiring waktu berjalan, penampilan Man United pun meningkat.

Gol pertama Man United tercipta pada menit ke-30 melalui aksi Bruno. Keunggulan 1-0 Man United berkat gol tunggal Bruno bertahan hingga waktu turun minum tiba.

Man United memulai babak kedua dengan tidak baik karena Leeds bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-49. Sepakan dari luar kotak penalti Luke Ayling gagal diantisipasi kiper Man United, David De Gea.

Namun, setelah itu, Man United menggila. Mason Greenwood mengembalikan keunggulan Man United selang tiga menit setelah gol Ayling.

Bruno pun menambah dua gol pada menit ke-54 dan 60. Pesta gol Man United ditutup oleh sepakan Fred pada menit ke-68. Man United menutup pertandingan dengan kemenangan besar 5-1 atas Leeds.

Bruno mencetak tiga gol yang membuktikan penampilan luar biasanya. Lalu, bagaimana dengan Pogba? Pemain Prancis itu tidak mencetak gol, tetapi menyumbangkan empat assist dalam pertandingan itu. Assist Pogba membuahkan gol Bruno (30’ dan 54’), Greenwood (52’), dan Fred (68’).

Menurut Opta Joe, Pogba adalah pemain Man United pertama yang membuat empat assist dalam satu pertandingan Liga Inggris. Sebelum Pogba, ada enam pemain lain yang melakukannya lebih dulu.

Opta Joe juga menyatakan, bahwa Bruno adalah pemain Man United pertama yang mencetak hattrick di partai pembuka Liga Inggris. Sebelum Bruno, Lou Macari saat melawan Birmingham City pada musim 1977-1978.

Selain itu, Opta Joe pun menyebutkan, bahwa ini merupakan ketiga kalinya Man United punya pencetak hattrick dan pemain yang membuat minimal tiga assist dalam satu pertandingan Liga Inggris. Sebelumnya, hal serupa terjadi saat melawan Arsenal (Wayne Rooney tiga gol, Ashley Young tiga assist) pada Agustus 2011 dan menghadapi Barnsley (Andy Cole tiga gol, Ole Gunnar Solskjaer tiga assist) pada Oktober 1997.

Penampilan Man United cukup menjanjikan pada awal musim ini. Kemenangan besar atas Leeds juga menegaskan status Man United sebagai calon kuat juara Liga Inggris 2021-2022.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: