Selasa , September 21 2021

Evaluasi Sementara, Pekanbaru Berada di PPKM Level 4

Wali Kota Pekanbaru Firdaus.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melakukan rapat evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV tahap III, Senin (23/8/2021) siang.

Rapat diikuti pimpinan Forkopimda Pekanbaru yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru. Dari hasil evaluasi sementara, kasus positif Covid-19 mengalami penurunan.

PPKM level IV tahap III yang berakhir pada hari ini dinilai telah telah membuahkan hasil karena mampu menekan jumlah kasus Covid-19.

“Hasil sementara evaluasi tim kota, dari PPKM tahap III hasilnya cukup baik karena terjadi penurunan kasus,” terang Walikota Pekanbaru Firdaus usai mempimpin rapat.

Namun, dari beberapa indikator pokok penilaian dari Satgas Covid Pekanbaru, Kota Pekanbaru masih berada di PPKM level IV atau zona merah sebaran Covid-19.

“Hasil sementara, walaupun turun kasus, tetapi nyangkut di level IV karena ada beberapa indikator yang belum dipenuhi. Artinya (Pekanbaru) berada di zona merah,” terangnya.

Hal ini belum sepenuhnya dapat dipastikan. Karena pemerintah kota masih menanti hasil analisa dan keputusan pemerintah pusat terkait kebijakan PPKM.

Menurutnya, bisa saja analisa yang dilakukan pemerintah kota dan pusat berbeda dalam menentukan indikator level PPKM.

“Kita tetap mempedomani tim nasional. Tim nasional kan masih rapat, namun kita menanti keputusan pusat. Maka yang pasti adalah hasil evaluasi dari pusat nanti malam.Kepastian pengumuman nanti malam,” tutupnya.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: