Sabtu , September 18 2021

Fadli Zon Merasa Sangat Kehilangan Sosok Elly Kasim

Fadli Zon bersama penyanyi Elly Kasim dalam acara ‘Sumarak Minangkabau’ 2018. (Foto: Twitter @fadlizon)

Jakarta (Riaunews.com) – Hari ini dunia musik Indonesia kembali berduka. Penyanyi legendaris Elly Kasim meninggal dunia Rabu, 25 Agustus 2021, pada usia 76 tahun.

Kabar duka tersebut dibagikan politikus Indonesia Fadli Zon melalui unggahan di Twitter @fadlizon, Rabu (25/8/2021).

“Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya penyanyi legendaris Minang, Elly Kasim. Semoga diberi tempat terbaik di sisi Allah SWT,” tulis Fadli Zon.

Wakil rakyat dari Partai gerindra ini mengaku sangat kehilangan sosok Elly Kasim.

Dalam unggahan itu dia menyertakan foto kenangan bersama Elly Kasim.

“Kenangan menyanyi bareng Tante Elly, Pulanglah Adiak, di acara Minang ‘Sumarak Minangkabau’ pada 2018,” lanjut Fadli Zon.

Politikus berdarah Minang ini juga menceritakan bahwa Elly Kasim kerap mengunjungi Fadli Zon Library, dan dirinya selalu minta tanda tangan pada piringan hitam sang legenda tersebut.

“Penyanyi Elly Kasim termasuk sering datang ke @FadliZonLibrary, n sy selalu minta tanda tangan utk piringan hitamnya. Smg almarhumah mendpt tempat mulia di sisi Allah SWT,” cuitnya.

Elly Kasim meninggal dunia di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta selatan, akibat peradangan usus.

Elly Kasim merupakan seorang penyanyi yang lahir di Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Agam, 27 September 1944 yang memiliki sering membawakan lagu-lagu berbahasa Minang dan hampir semua lagu yang dia ciptakan pernah menjadi nhits.

Elly Kasim pernah konser tunggal bertajuk “Menjulang Bintang 57 Tahun Elly Kasim Berdendang” yang dilaksanakan 29 Juli 2017 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki dan Elly Kasim. Ketika itu Elly Kasim menunjuk Fadli Zon sebagai ketua panitia.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: