Rabu , Oktober 27 2021

Habiburokhman Sebut Pemerintah Gagal Jelaskan Urgensi TKA China Masuk Indonesia

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburokhman
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburokhman.

Jakarta (Riaunews.com) – Masuknya 34 tenaga kerja asing (TKA) China di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) benar-benar menjadi beban pemerintah. Kepercayaan publik rusak karena WNA boleh masuk saat masyarakat diminta berdiam di rumah.

Anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman mengatakan, pemerintah memang sudah menjelaskan syarat WNA untuk masuk Indonesia sesuai Pemenkumham 27/2021 karena memiliki Izin Tinggal Terbatas (ITAS)

“Terlepas dari adanya penjelasan itu, pemerintah gagal menjelaskan urgensi kedatangan mereka,” ujar Habiburokhman kepada wartawan, Senin (9/8/2021).

Kehadiran TKA China itu jelas menciderai rasa keadilan. Kata legislator Partai Gerindra ini, masyarakat yang sudah jenuh dengan PPKM yang meminta mereka di rumah saja, tapi secara bersamaan TKA China masih boleh datang demi menyukseskan program investasi asing yang dikawal Menko Maritim dan Investasi Luhut B. Pandjaitan.

“Rakyat tidak paham pasal per pasal dari Permenkumham, tetapi mereka merasa tidak adil di saat mereka dibatasi untuk bergerak, WNA China justru malah bisa masuk,” jelas anak buah Prabowo Subianto ini.

Lanjutnya, situasi PPKM saat ini sudah membuat rakyat lelah, jenuh atau bahkan ada yang frustrasi. Dia berharap semua aturan dapat ditegakkan sama rata dengan penjelasan yang utuh.

“Setiap penegakan aturan harus disertai dengan penjelasan alasan yang terbuka,” tandasnya.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: