Sabtu , September 18 2021

Hanya Didukung PDIP dan PSI, Interpelasi Terhadap Anies Baswedan Kandas

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Jakarta (Riaunews.com) – Gerindra menyebut sebanyak 73 anggota DPRD DKI Jakarta tidak setuju usulan interpelasi Gubernur Anies Baswedan soal Formula E. Interpelasi ini dianggap kandas.

Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Gerindra M Taufik mengatakan, sebanyak 7 fraksi yang terdiri dari 73 anggota dewan tidak setuju dengan usulan interpelasi Gubernur Anies Baswedan soal Formula E.

Politisi Gerindra menyebut anggota itu ingin Pemprov DKI fokus pada penanganan pandemi Covid-19.

“Kami 7 fraksi setara dengan 73 anggota tidak akan ikut interpelasi PSI dan PDIP yang setara 33 anggota,” kata Taufik kepada wartawan, Jumat (27/8/2021).

Taufik mengatakan syarat interpelasi ke Anies Baswedan adalah 51 anggota DPRD DKI Jakarta menyetujui.

Dia menekankan bahwa anggota yang tidak ikut menekan surat usulan interpelasi itu akan fokus mendorong Anies Baswedan dan jajarannya untuk menangani pandemi Corona.

“Syarat di paripurna 50 plus 1. Interpelasi kandaslah. Kita lebih baik dorong eksekutif ngurus Covid sampai tuntas biar rakyat bisa aktifitas ekonomi jalan,” kata dia.

Sebanyak 33 anggota dewan dari PDIP dan PDIP pada Kamis (26/8) sore mengajukan surat interpelasi Anies Baswedan kepada pimpinan DPRD DKI Jakarta.

Pada malam harinya sebanyak 7 fraksi kecuali PDIP dan PSI menggelar pertemuan dengan Anies Baswedan.

Taufik menjelaskan pertemuan dengan Anies itu diinisiasi oleh 7 fraksi yang tak mengajukan interpelasi. Pertemuan itu juga membahas mengenai Formula E.

“Kita kita dari fraksi (menginisiasi pertemuan dengan Anies). Silaturahmi bahas berbagai hal, pertama Covid, menyegerakan ekonomi pasca Covid. Kemudian interpelasi dan lain-lain,” jelasnya.

Sementara itu, mengenai surat pengajuan interpelasi yang telah ditandatangani oleh 33 anggota itu, Taufik mengatakan para pimpinan DPRD belum melakukan pertemuan mengenai surat itu.

“Sampai saat ini belum, kita (pimpinan DPRD) belum ketemu,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD DKI yang juga penasehat fraksi PAN, Zita Anjani juga mengungkap isi pertemuan dengan Anies. Zita menyebut Anies juga menjabarkan mengenai Formula E dengan data.

“Pak Anies kasih paparan langsung, pakai data. Jadi silaturahmi dan penjabaran data,” kata Zita saat dihubungi terpisah.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: