Rabu , Oktober 27 2021

Ingatkan Masyarakat Akan Prokes, Mahasiswa Kukerta Unri Bagikan Masker dan Berpatroli Bersama Polisi di Bagansiapi-api

Mahasiswa Kukerta Unri bagikan masker pada masyarakat di Kota Bagansiapi-api, Rokan Hilir. (Foto: istimewa)

Bagansiapi-api (Riaunews.com) – Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Riau (Unri) 2021 melakukan kuliah kerja nyata (Kuerta) di Kelurahan Bagan Kota, Bagansiapiapi, Rokan Hilir.

Pada Sabtu (14/8/2021), mahasiswa Kukerta melaksanakan salah satu program kerja yaitu pembagian masker kepada masyarakat.

“Kegiatan ini bekerjasama dengan Polsek Bangko untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Covid-19 yang masih marak hingga sekarang,” kata Agung Aji Satria selaku Ketua Tim Kukerta Kelurahan Bagan Kota, kepada Riaunews.com, Ahad (15/8/2021).

Agung berharap dengan adanya pembagian masker ini masyarakat terdorong untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dijelaskannya, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dan merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, serta untuk mengingatkan pentingnya untuk menjaga kesehatan di masa pandemi.

Bersama aparat kepolisian, mahasiswa Kukerta Unri turut berpatroli malam hari di Kota Bagansiapi-api, Rokan Hilir. (Foto: istimewa)

Selain membagikan masker, mahasiswa Kukerta bersama pihak kepolisian juga melakukan patroli keliling kota pada malam hari, mengingatkan kepada masyarakat yang masih berkeliaran pada jam 10 malam.

“Patroli malam ini dilakukan juga untuk mengingatkan para pedagang, cafe dan tempat-tempat yang mengundang keramaian untuk segera menutup dan menghentikan aktivitasnya,” pungkas Agung.***[RLS]

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: