Sabtu , September 18 2021

Ini Dia Kronologi Transfer Ronaldo ke Manchester United

Cristiano Ronaldo.

Manchester (Riaunews.com) – Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo telah mencapai kesepakatan untuk kembali memperkuat Manchester United pada musim ini.

Hal itu diketahui dari informasi yang diunggah oleh situs resmi Setan Merah pada Jumat (27/8/2021).

Pihak Manchester United menyatakan telah mencapai kata sepakat dengan Ronaldo dan sang pemain tinggal melakukan tes medis sebelum resmi diperkenalkan sebagai pemain baru.

Manchester United yang pernah memiliki Ronaldo sejak 2003 hingga 2009 sudah mengajukan penawaran resmi senilai 25 juta euro atau sekitar Rp423 miliar ke Juventus.

Keberhasilan Manchester United mengamankan Ronaldo turut mengakhiri drama transfer megabintang sepak bola itu dalam beberapa waktu terakhir.

Manchester United masuk setelah kepindahan Ronaldo ke rival sekota, Manchester City yang begitu kencang berhembus dipastikan batal.

Transfer Ronaldo ke Manchester City sebelumnya disebut telah rampung pada Kamis (26/8) malam WIB. Rumor itu diperkuat unggahan jurnalis ternama asal Portugal, Goncalo Lopes, yang dikutip sejumlah media internasional termasuk Sport Bible.

“Ronaldo dan Manchester City sudah sepakat. Ronaldo sudah berbicara dengan Guardiola. Kini semua berada di tangan [Jorge] Mendes dan Juventus,” tulis Lopes di Twitter.

“Ronaldo meyakini Manchester City saat ini adalah pilihan terbaiknya untuk meraih gelar juara lain sebelum menuju ke MLS,” tambah Lopes.

Namun, kabar Ronaldo bergabung dengan Manchester City tak mendapatkan reaksi yang positif dari mantan rekan setim dan mantan pelatihnya , Sir Alex Ferguson.

Ferguson pun diklaim jadi sosok yang membuat Ronaldo akhirnya batal bergabung dengan Manchester City. Dilansir dari Sport Bible, pelatih legendaris Manchester United itu berhasil membujuk Ronaldo untuk melupakan kepindahan ke Manchester City dan memilih gabung kembali di Manchester United, klub yang pernah melambungkan namanya.

Setelah itu, sejumlah pemberitaan menyatakan Manchester City sudah dalam posisi tidak menginginkan Ronaldo. Manchester United bergerak cepat lewat komunikasi dengan agen Ronaldo, Jorge Mendes yang langsung menerima pengajuan kontrak tim yang bermarkas di Old Trafford itu.

Ronaldo pun kini tinggal menunggu waktu untuk diperkenalkan secara resmi begitu proses tes medis rampung. Ronaldo akan jadi rekrutan ketiga Manchester United setelah Jadon Sancho dan Raphael Varane.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: