Jumat , September 17 2021

Ini Tips Memilih Pakaian Dalam yang Tepat Menjaga Organ Kewanitaan

Toko yang menjual pakaian dalam wanita. (ilustrasi)

Jakarta (Riaunews.com) – Dalam menjaga dan merawat alat reproduksi, salah satu cara yang bisa Anda lakukan yaitu memilih pakaian dalam yang tepat seperti memilih celana dalam yang tepat.

Celana dalam wanita banyak jenis yang unik dan menarik. Namun yang terpenting dalam memilih celana dalam yang tepat yaitu kenyamanannya.

Kenyamanan dari celana dalam sangat penting untuk menjadi acuan ketika mau membeli celana dalam baru.

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan dalam memilih celana dalam wanita yang tepat. Berikut ini merupakan penjelasan mengenai memilih pakaian dalam yang tepat dan nyaman.

1. Perhatikan Bahan

Pakaian dalam khususnya celana dalam dengan bahan katun menjadi pilihan terbaik, baik dari segi kesehatan ataupun kenyamanannya. Katun memiliki sifat yang lembut, ringan dan nyaman jika digunakan dalam aktivitas sehari-hari selain itu, katun juga memiliki sifat yang mampu menyerap keringat.

Ada baiknya Anda menghindari pakaian dalam dengan bahan nilon, lycra, spandeks dan polyester, karena bahan itu dapat menyebabkan kulit Anda yang sensitif mengalami ruam kulit dan infeksi jamur. Sehingga pilihlah celana dalam yang tepat untuk menghindari permasalahan tersebut.

2. Tidak Terlalu Ketat

Ketika memilih celana dalam wanita sebaiknya Anda memilih celana dengan ukurang yang pas atau sesuai dengan ukuran tubuh Anda agar tidak terasa dan longgar. Celana yang terlalu ketat dapat menimbulkan gesekan yang dapat memicu terjadinya iritasi ringan pada kulit alat reproduksi.

Selain itu, tidak hanya menimbulkan iritasi ringan dengan memakai pakaian dalam yang terlau ketat menyebabkan daerah kewanitaan lembab dan bisa menyebabkan infeksi pada alat reproduksi wanita.

3. Hindari yang Berenda dan Model G-String

Saat kondisi tertentu, tak jarang dari kaum hawa memilih celana dalam dengan model thong (g-string) atau celana yang berenda. Celana dalam ini memiliki desain khusus, namun celana dengan model ini dapat menimbulkan iritasi atau peradangan yang berada disekitar area kulit vagina.

Sama halnya dengan celana dalam berenda, celana dalam g-string juga menimbulkan terjadinya peradangan serta luka pada rektum Anda karena terbuat dari serat sintetis dan ketat. Sebaiknya menggunakan celana dalam g-string pada saat-saat tertentu tidak digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

4. Gunakan Jenis Sesuai Kebutuhan

Ketika menggunakan celana dalam, sebaiknya memilih jenis celana dalam yang bisa Anda sesuaikan dengan kondisi dan aktivitas tertentu. Seperti halnya, ketika Anda menstruasi, kehamilan dan menopause sebaiknya menggunakan celana dalam khusus yang memiliki desain anti bocor dan muda menyerap.

Sedangkan untuk ibu hamil, terdapat jenis celana dalam yang memiliki ukuran yang lebih panjang pada bagian atas yang dilengkapi dengan karet yang elastis.

Setelah mengetahui cara menentukan celana dalam yang nyaman dan tepat, ada baiknya Anda memahami bagaimana cara menjaga kebersihan celana dalam untuk menjaga kesehatan organ intim wanita.

Berikut merupakan cara-cara dalam menjaga kebersihan celana dalam wanita.

1. Rutin dalam mengganti celana dalam.

2. Sebaiknya melepas celana dalam ketika tidur.

3. Mencuci celana dalam menggunakan sabun hypoallergenic.

Demikian penjelasan mengenai cara menentukan celana dalam yang nyaman dan tepat.Semoga informasi ini menambah informasi dan pengetahuan Anda.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: