Sabtu , September 18 2021

Innalillah, Penyanyi Legendaris Minang Elly Kasim Wafat

Penyanyi Minang, Elly Kasim meninggal dunia, Rabu (25/8/2021).

Jakarta (Riaunews.com) – Penyanyi Minang legendaris, Elly Kasim meninggal dunia, Rabu (25/8/2021) di RS MMC Kuningan Jakarta, dalam usia 77 tahun.

Kabar meninggalnya pelantun tembang “Ayam den lapeh” itu, disampaikan oleh Tokoh masyarakat Sumbar, H. Basril Djabar dalam sebuah WA grup. Disebutkan, Elly Kasim meninggal menjelang Subuh, pukul 03.42 WIB.

“Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun. Allahummafirlaha Warhamha Wa’afihi Wafuanha . Telah berpulang ke Rahmatullah uni kita tercinta, Elly Kasim Binti Bgd Ali Umar Rabu pagi ini jelang subuh jam 03.42 di RS MMC Kuningan Jkt. Mohon doa nya kiranya Uni Elly diterima amal ibadahnya, diampuni salah dan dosanya , dan diberi tempat yg mulya oleh Allah SWT,” tulisnya

Elly Kasim lahir di Tiku, Tanjung Mutiara, Agam, Sumatra Barat,pada 27 September 1944 silam.

Almarhumah dikenal seorang penyanyi yang sering membawakan lagu-lagu Minang. Banyak lagu-lagunya yang melegenda, sampai sekarang dengan suaranya yang sangat khas.

Sampai saat ini Elly Kasim telah merilis kurang lebih 100 buah album solo. Selain menyanyi, kegiatan lain perepuan yang akrab disapa Cik Uniang itu sibuk mengurusi wedding organizer khusus adat minang, dengan label Elly Kasim Collection.

Elly Kasim yang merupakan penyanyi wanita Minang, Legend yang bertahan hingga kini dengan tembang karya-karya yang pernah dibawakan dan direkam yang berjumlah ratusan serta tidak sedikit pula yang menjadi hits di Indonesia pada jamannya.

Bersama almarhum suaminya Nazif Basir, Elly Kasim merupakan pendiri Sanggar Tari Nasional Bunda, yang lebih dikenal dengan nama Sangrina Bunda pada 1978.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: