Rabu , September 22 2021

Jasad Elly Kasim Akan Dimakamkan di Pemakaman Al Azhar Karawang Siang Ini

Elly Kasim

Jakarta (Riaunews.com) – Penyanyi legendaris minang Elly Kasim yang meninggal dunia, pada Rabu (25/8/2021) dini hari, akan dimakamkan di Karawang, Jawa Barat, siang ini.

“Insya Allah akan dimakamkan ba’da dzuhur di Pemakaman Al Azhar Karawang,” kata Asnil Bambani, famili Elly Kasim yang berasal dari Tiku, Agam.

Asnil juga mengatakan, penyebab meninggalnya Elly Kasim bukan karena covid-19, melainkan sakit lambung kronis.

Penyanyi legendaris ranah minang Elly Kasim meninggal dunia, Rabu (25/8/2021) dini hari, dalam usia 76 tahun. Kepergian abadi Elly Kasim ini tersiar di lini massa hingga grup WhatsApp.

Elly pelantun tembang lagu-lagu Minang yang nyaris semuanya hit, meninggal di Rumah Sakit MMC Kuningan, pada Rabu (25/8/2021), pukul 03.48 WIB.

Elly Kasim lahir di Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Agam, 27 September 1944. Elly Kasim telah merilis kurang lebih 100 buah album solo. Nyaris semua lagu yang dibawakannya menjadi hit. Di masa tua, ia juga sibuk mengurusi wedding organizer khusus adat minang, dengan label Elly Kasim Collection.

Tahun 2017 menginjak usia ke-73, Elly Kasim mempersembahkan sebuah konser bertajuk “Menjulang Bintang ,57 Tahun Elly Kasim Berdendang” yang di selenggarakan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, pada tanggal 29 Juli 2017.

Konser ini menghadirkan Titiek Puspa, Be3, Judika dan Rancak Voice. Dengan tim kreatif Rama Soeprapto sebagai Artistic Director, Tom Ibnur sebagai Koreografer dan Hendri Lamiri sebagai Music Director.

Elly adalah istri dari seniman Minang Nazif Basir yang telah berpulang tahun lalu.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: