Jumat , September 17 2021

Jersey PSG Lionel Messi Laris Manis, Michael Jordan Kecipratan Rp101 Miliar

Jersey PSG dengan nomor punggung 30 milik lionel Messi laris manis di pasaran. (Foto: Reuters)

Paris (Riaunews.com) – Legenda NBA dan Chicago Bulls, Michael Jordan mendapatkan keuntungan 6 juta euro atau Rp101 miliar dari hasil penjualan jersey Lionel Messi di Paris Saint-Germain.

Kedatangan Messi ke PSG menimbulkan reaksi yang luar biasa dari suporter. Jersey PSG dengan nama Messi laris manis diburu pencinta klub yang bermarkas di Parc des Princes itu.

Hal itu rupanya berdampak pada pendapatan Jordan sebagai pemegang merek Air Jordan. Pemilik enam cincin juara NBA bersama Chicago Bulls itu ikut memetik untung dari begitu banyaknya peminat jersey Messi dengan nomor punggung 30.

Sesuai kesepakatan kerja sama dengan Nike yang jadi produsen merek Air Jordan, Jordan mendapatkan keuntungan lima persen dari setiap penjualan jersey resmi PSG.

Dilansir dari El Grafico, angka penjualan jersey Messi sudah menghasilkan keuntungan mencapai angka 120 juta euro (Rp2 triliun).

PSG memang mendapatkan keuntungan besar dari penjualan jersey La Pulga. Dikutip dari Ole yang dilansir Entrepreneur.com, PSG telah memiliki lebih dari satu juta pesanan jersey Messi dalam seminggu, baik di toko fisik maupun online.

Jersey tersebut memiliki harga mulai 115 euro (Rp1,9 juta) hingga 165 euro (Rp2,7 juta). Dengan harga tersebut, berarti penjualan jersey Messi mampu mengumpulkan 100 juta euro hanya dalam tiga hari.

Bahkan, media Spanyol Cope melaporkan bahwa dalam tujuh menit pertama Messi berlabuh di PSG, lebih dari 150 ribu jersey pemilik enam gelar Ballon d’Or itu telah terjual.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: