Rabu , September 22 2021

Kecelakaan Beruntun di Pelalawan Libatkan 5 Kendaraan

Sebuah mobil Honda Brio tergencet di antara truk dalam tabrakan beruntun di Jalintim, Pelalawan. (Foto: Cakaplah)

Pelalawan (Riaunews.com) – Lima mobil terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Lintas Timur (Jalintim) tepatnya di kilometer 85 Desa Kemang, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (13/8/2021) sekitar pukul 11.30 WIB.

Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam musibah kecelakaan ini namun satu korban dari pengemudi mengalami luka berat yakni kaki patah. Selebihnya, baik sopir dan penumpang hanya mengalami luka ringan dan alami kondisi trauma.

Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko melalui Kasat Lantas AKP Teguh Wiyono, SH, MH kepada CAKAPLAH.com, mengungkapkan lima mobil terlibat kecelakaan diantaranya, dump truck BM 9965 DU, Toyota Avanza BM 1977 BL, Daihatsu Xenia BM 1246 CV, Honda Brio BM 1782 CW dan Truck Tangki Hino BM 8117 ZU.

Dikatakan Kasat Lantas AKP Teguh Wiyono, untuk dump truck BM 9965 DU dikemudikan Danil Kurniawan, Toyota Avanza BM 1977 BL dikemudikan Indra Putra Buana, Daihatsu Xenia BM 1246 CV dikemudikan Damayanti, Honda Brio BM 1782 CW dikemudikan Suci Ridhayani sementara Truck Tangki Hino BM 8117 ZU dikemudikan Saptaning Ramadani.

Menurut Kasat Teguh kecelakaan ini bermula ketika dump truck Hino BM 9965 DU yang dikemudikan Danil Kurniawan bergerak dari arah Sorek menuju Pangkalan Kerinci.

Setiba di TKP KM 85, dump truk tersebut menabrak bagian belakang sebuah dump truck lainnya yang tidak diketahui identitasnya.

Akibat tabrakan ini, truk yang dikemudikan Danil mundur ke belakang. Alhasil ia pun menabrak kendaraan yang ada di belakangnya, yakni Toyota Avanza yang terlanjur mepet.

Tidak saja sampai di situ, mundurnya truk juga menabrak minibus Daihatsu Xenia yang berada berdempetan dengan Honda Brio di belakangnya.

Sementara Brio jadi tergencet dengan truk tangki yang berada paling belakang.

“Tidak ada korban jiwa terhadap kecelakaan ini, hanya satu orang yang alami kecelakaan serius namun sudah dilarikan ke RS di Pangkalan Kerinci,” tandasnya.***

 

Sumber: Cakaplah

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: